Keterbatasan Fisik Sittiara, Inspiratif Wanita Berkarir,Kini Sekretaris Desa – UPEKS
ANEKA

Keterbatasan Fisik Sittiara, Inspiratif Wanita Berkarir,Kini Sekretaris Desa

TAKALAR,UPEKS.co.id—-Sittiara, wanita yang mengalami keterbatasan fisik sejak lahir, memiliki tinggi kurang dari  satu meter membuatnya harus menyesuaikan diri dengan aktifitasnya.mulai dari lingkungan masyarakat sampai di  lingkungan kampus tempatnya menempuh pendidikan.

Tiara Sapaannya tidak lantas minder malah terus termotifasi untuk menunjukkan karya dan kemanpuan yang  dimilikinya, meski menjadi tulang punggung keluarganya pasca ayah dan saudara laki-lakinya meninggal dunia.

Sittiara merupakan sosok yang humoris dan sosialis yang membuatnya disenangi oleh masyarakat sekitar dan  teman-teman yang mengenalnya. Jiwa sosialnya menjadikan dirinya mendirikan TK/TPA dan membina anak-anak  sekitar mengaji disela waktu luangnya

Saat ditemui wartawan Upeks, ia mengatakan setiap harinya hanya menjaga warung kecilnya untuk memenuhi  kebutuhan hidup ibu dan adiknya.

“Melalui usaha kecilnya yang aku rintis membuat beban hidup keluarga kami sedikit terpenuhi meski terkadang  warungnya harus tutup karna kekurangan modal dengan membiayai adiknya yang kuliah.”ujarnya

Lanjut, Kami (Sittiara) tinggal di Desa parangmata, kecamatan galesong, ini memiliki keinginan besar untuk  mencari rezeki dari tangannya sendiri atau kemampuan yang aku miliki saat ini.

“Keinginan untuk mandiri seperti orang normal lainnya dan hal itu aku lakukan dengan menempuh pendidikan sampai lulus di sebuah universitas di makassar dengan gelar sarjana ekonomi.”tandasnya.

Tiara sapaan akrab dipanggil oleh masyarakat dengan gestur fisik dimilikinua dengan perawakan kecil, namun memiliki wawasan yang luas, pergaulan yang supel dan sederhana membuatnya di percaya menjadi sekretaris desa Parangmata.

“Warga Parangmata pun tidaklah begitu heran dengan jabatan yang diembangnya karna sebelum menjadi sekdes, tiara ini dikenal warga sebagai orang yang berjiwa sosial tinggi dengan berorofesi sebagai guru ngaji, pembina majelis taklim. Selain itu, pengurus organisasi BKPRMI dll, jadi tak heran bila dia dijadikan sekdes di desanya yang berjumlah 3000-an penduduk itu” tandas salah satu warga parangmata Kecamatan Galesong.

Sittiara terpilih menjadi sekretaris desa dari modal sosial dan kepeduliannya yang tinggi serta mudah berbaur dengan siapa saja.

Tak hanya itu,perempuan berjilbab ini sangat peduli dengan pendidikan, itu terlihat dengan menyekolahkan adiknya ke bangku kuliah sampai bergelar sarjana.

“Perjuangan yang dilalui sittiara sampai saat ini begitu menginsfirasi masyarakat galesong dengan keterbatasan fisik yang dimilikinya.”ungkapnya.

Keterbatasan fisik untuk meraih prestasi dan berkarier maupun Menuntut ilmu tidak jadi halangan saat ini dibuktikan oleh Sittiara.dengam keterbatasan yang dimilikinya mampu berkompetisi dia sudah buktikan. (Jahar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!