Maksimalkan Kinerja OPD, DKIP Anggarkan Rp1 M Peningkatan Jaringan Internet – UPEKS
ANEKA

Maksimalkan Kinerja OPD, DKIP Anggarkan Rp1 M Peningkatan Jaringan Internet

SINJAI, UPEKS.co.id—Guna memaksimalkan kinerja Perangkat Daerah Kabupaten Sinjai Tahun 2019, Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi,  Informatika, dan Persandian (DKIP) Sinjai membuat program integrasi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui layanan jaringan internet.

DKIP menganggarkan Rp1 M lebih dengan bekerja sama dengan icon plus yang merupakan anak perusahaan dari PLN dengan sistem jaringan fiber optik untuk  memaksimalkan program tersebut.

Kepala DKIP Sinjai, H. Firdaus kepada Upeks, Selasa (12/2) mengungkapkan program layanan internet ini dengan kuota 1 tahun untuk semua instansi perangkat  daerah.

“Namun penggunaannya tetap mengacu pada pemakaian setiap bulan untuk menunjang kinerja perangkat daerah. Jadi untuk memperlancar pelayanan  online pada perangkat daerah. Sistem jaringan ini sangat membantu dan termasuk untuk pelayanan CCTV yang menggunakan jaringan,” jelasnya.

Lanjut H. Firdaus mengungkapkan tahun 2019 ini pihaknya juga membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dengan bekerjasama dengan desa dan  kelurahan.

“KIM ini bertugas untuk pemberian informasi terkait desa dan kelurahan serta informasi yang terjadi di masyarakat. Jadi mereka bisa menyalurkan  informasi dari pemerintah ke masyarakat. Begitu pula sebaliknya dengan sistem keanggotaan yang dibentuk oleh desa/kelurahan masing-masing,” terangnya.

Dengan terbentuknya KIM ini sendiri H. Firdaus berharap program KIM sesuai dengan visi dan misi bupati. “Dengan KIM ini supaya informasi di masyarakat  ke depan tidak simpang siur jadi bisa segera ditindak lanjuti oleh Pemda,” tutupnya. (egy)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!