Anggota DPRD Takalar Sosialisasi, PPL Pattalassang Mengaku Diusir – UPEKS
ANEKA

Anggota DPRD Takalar Sosialisasi, PPL Pattalassang Mengaku Diusir

TAKALAR, UPEKS.co.id— Anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Kelurahan Pattalassang, Mutammimah
mengaku diusir saat anggota DPRD Takalar, Husniah Rachman Dg Tayu sosialisasi di di Kantor Kelurahan
Pattalassang, Kamis (14/2).

Informasi yang diperoleh Upeks, saat berlangsung sosialisasi penyelenggaraan administrasi kependudukan di  Kantor Lurah Pattalasang. Tiba-tiba Hasniah membentak Mutammimah dan minta meninggalkan ruangan. Bila  tidak dia akan perkarakan Mutammimah dan melaporkannya ke Bawaslu Takalar.

“Silakan Anda keluar. Kalau menyimak saya rela. Tetapi kalau mau ambil gambar silakan tinggalkan kegiatan saya.  Ini bukan kampanye,” ujar Husniah.

”Saat itu, saya duduk sejenak menenangkan diri dan beberapa saat kemudian saya kembali ke kantor dan  melaporkan hal ini, ungkap Mutmainnah..

Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Panwas Kecamatana Pattalassang, Jamaluddin mengatakan,  pihaknya akan minta klarifikasi atas tudingan pengusiran ini. Menurutnya, Husniah keliru menafsirkan keberadaan  anggotanya.

“Dalam undang-undang jelas kok, setiap kegiatan anggota dewan saat ini harus diawasi. Kenapa? karena  ditakutkan mereka kampanye. Apalagi kalau reses. Dia bisa dikena pidana. Pakai fasilitas negara,” bebernya.

Adanya informasi pengusiran ini, Jamaluddin menegaskan, akan bersurat ke Bawaslu Kabupaten atas tindakan  Husnia dan akan diproses sesuai aturan.

“Mestinya sih ini tak terjadi. Tetapi yah, mau diapa lagi. Mungkin masih perlu ada sosialisasi ke semua anggota  dewan apalagi kalau yang bersangkutan mau mencalonkan diri lagi,” bebernya.

Terpisah Husniah Rachman Dg Tayu Anggota DPRD Takalar dari fraksi Demokrat saat dikonfirmasi mengatakan, dia hanya sosialisasi Perda Nomor 6 tahun 2014 tentang penyelenggaraan admistrasi kependudukan Kelurahan  Pattalassang,

”Kita sudah meminta izin pada kelurahan untuk pemakaian lokasi untuk melakukan sosialisasi Perda tersebut. Tidak benar itu kalau saya mengusir PPL. Saya mengatakan kepada PPL Pattallassang, saya tidak mengusir tapi  saya bilang sama PPL, ini kegiatan resmi, karena ada surat ke kelurahan dan kecamatan,” tegas Dg Tayu. (Jahar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!