Pabrik Es Untuk Liukang Tangngaya, Pangkep – UPEKS
MAKASSAR CITY

Pabrik Es Untuk Liukang Tangngaya, Pangkep

Jakarta, Upeks.co.id–Impian warga Liukang mememiliki pabrik es bakal terwujud. Bahkan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti juga menyetujui hal tersebut.

Sebagaimana dituturkan Anggota DPR RI Akbar Faizal. sebagai berikut:

Dua pekan lalu saya dihubungi seorang Kepala Desa dari kecamatan Liukang Tangngaya Kabupaten Pangkep, Sulsel.

Kecamatan ini berjarak tiga hari minimal perjalanan laut dari Pangkep melintasi samudra.

Tapi dari kota Mataram, NTB, cukup 7-8 jam perjalanan laut. Namun warga disini tetap memilih menjadi warga kabupaten Pangkep.

Itulah mengapa Pangkep bernama Pangkajene Kepulauan. Satu kecamatan lainnya bernama Liukang Kalmas berjarak yang sama dari Makasar namun lebih dekat dengan Kalimantan.

Kembali ke kepala desa tadi, dia meminta pemerintah membangun sebuah pabrik es di sana yang bisa memenuhi kebutuhan es 5-6 desa di sana.

Pabrik es ini sangat mereka butuhkan agar hasil tangkapan ikan mereka bisa dibekukan dan tak cepat membusuk saat mereka menjelajahi samudera untuk menangkap ikan. Sebuah kebutuhan dan keinginan yang sangat layak mendapat perhatian.

Maka kumintakan ke Menteri terheboh di jagat raya, Susi Pudjiastuti, sahabat saya.

Tanpa pikir panjang bu Susi setuju dengan sebuah syarat yang tak bisa ditawar-tawar, “Ikuti aturan dia dalam hal tata cara penangkapan ikan yang benar sesuai aturan yang telah dibuatnya,” Clear!

Kepada wargaku di Liukang Tangngaya, pesan penting kalian telah saya sampaikan kepada pihak yang paling kompeten bernama pemerintah sebagai pengguna anggaran. Seperti itu mekanismenya. Salam hormat utk kalian disana yang tangguh dilautan menerjang ombak demi menghidupi keluarga.(*)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!