Empat Caleg Milenial Adu Gagasan dengan Satu Incumbent – UPEKS
POLITIK

Empat Caleg Milenial Adu Gagasan dengan Satu Incumbent

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Lima calon legislatif (Caleg) milenial dan incumbent yang juga politisi senior akan adu gagasan bagaimana meyakinkan masyarakat sebagai pemilih di Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Adu gagasan tersebut akan dilakukan dalam diskusi publik yang dilaksanakan Lensa Demokrasi bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel dengan tema “Peluang Caleg Potensial Mengancam Incumbent” di Warkop Soqta, Jalan Hertasning Satu, Kamis (21/2/2019).

Ketua panitia, Hamzah Samal mengatakan, empat Caleg milenial tersebut yakni Fauzan Agus Arifin Nu’mang, Caleg DPRD Kota Makassar daerah pemilihan III dari Partai Gerindra.

Selain itu, kata Hamzah, ada Arham Basmin Caleg DPRD Sulsel Dapil Sulsel 1 atau Makassar A dari Partai Nasdem dan Andre Prasetyo Tanta dari partai dan dapil yang sama.

Tak hanya itu, kata Hamzah, ada Adam Muhammad dari Partai Gerindra, Caleg DPRD Sulsel Dapil Sulsel II atau Makassar B.

“Agar diskusi ini lebih menarik, para pendatang baru akan disandingkan dengan politisi senior dari Partai Demokrat yang juga incumbent Caleg DPRD Sulsel, Dapil Sulsel II atau Makassar B, Haidar Majid,” jelas Hamzah, Selasa (19/2/2019).

Kata Anca, sapaan akrab Hamzah, Pemilu tahun 2019 cukup menarik. Banyak wajah baru yang mewarnai pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Politisi-politisi baru dari generasi milenial turut mengambil peranan dalam dunia politik tanah air. Disini bisa kita lihat, bagaimana cara politisi muda ini mengambil hati rakyat yang menjadi konstituen di daerah pemilihan mereka masing-masing, termasuk mengalahkan para seniornya?, mari kita diskusikan,” kata Hamzah.

Kata Anca, guna menelaah argumen para Caleg milenial tersebut, mereka juga akan disandingkan dua dosen muda yakni, Dr Andi Luhur Priyanto, Dosen Ilmu Pemerintahan Unismuh dan Dr Yasdin Yasir, SPd, MPd Dosen UNM.

“Keduanya sebagai pembanding atau pisau pembedah dari argumentasi para Caleg bagaimana menyakinkan masyarakat sebagai pemilih,” ujarnya.

Jalannya diskusi akan dipandu News Manager berita-sulsel.com, Nirwan Dessibali. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!