CITIZEN REPORTER

LPSE Luwu Timur Kembali Gelar Pelatihan Gratis

Lutim, Upeks.co.id–Pemkab Luwu Timur Melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Luwu Timur pada Februari 2019 ini akan melaksanakan Pelatihan Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 4.3, dan Pendaftaran Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKAP) Bagi Penyedia Barang Dan Jasa Lingkup Kabupaten Luwu Timur.

SPSE versi 4.3 ini adalah versi pengembangan dari Aplikasi SPSE versi 4.2 sebelumnya, yang saat ini digunakan oleh Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah dan Instansi Pemerintah diseluruh Indonesia, serta telah mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang Dan Jasa Pemerintah.

Menurut pengelola LPSE Kab. Luwu Timur, Salman Akbar, S.Kom, MT, dengan adanya perubahan pada fitur SPSE versi 4.3 yang masih dan akan terus dikembangkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (LKPP), Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam hal ini LPSE Kab. Luwu Timur akan memberikan pelatihan kepada stakeholder terkait perubahan-perubahan tersebut, antara lain Pokja ULP, PPK, Pejabat Pengadaan dan penyedia barang dan jasa di Kabupaten Luwu Timur.

“Diharapkan melalui pelatihan ini, nantinya stakeholder terkait dapat lebih memahami penggunaan sistem ini sehingga dapat mendorong modernisasi sistem pengadaan nasional. Selanjutnya, guna kelancaran kegiatan ini, kami di LPSE telah mempersiapkan Server Latihan khusus yang difasilitasi oleh LKPP dan Jaringan Internet di fasilitasi oleh Bidang Telematika Dinas Kominfo Kab. Luwu Timur,” tutur Salman, Senin (18/02/2019) di ruangan LPSE, Malili.

Oleh karena itu, lanjut Salman, diharapkan kepada seluruh rekanan/penyedia barang dan jasa yang telah terdaftar di LPSE Kab. Luwu Timur dan berdomisili di Kabupaten Luwu Timur agar dapat mengikuti kegiatan pelatihan SPSE versi 4.3 dan Pendaftaran SIKAP ini.

Pages: 1 2 3

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!