EDUKASI BUDAYA

Siswa SMAN 11 Pinrang Belajar ke Singapura

Makassar, Upeks.co.id–Siswa bergabung dengan mahasiswa untuk belajar bersama sudah biasa terjadi. Namun jika belajar bersama tersebut diadakan di Singapura, merupakan pengalaman yang tidak akan bias dilupakan.

Itulah Nurfadillah Ham yang kini berada di Singapura untuk belajar menulis selama beberapa hari. Dilam, begitu biasa dipanggil tercatat sebagai siswa di SMA Negeri 11 Pinrang.

“Saya patut bersyukur karena berhasil lolos seleksi dari ribuan pendaftar lainnya,” katanya gadis usia enam belas tahun ini, tersenyum polos.

Sejak hari Senin lalu hingga Jumat berikut, Dilam terpilih bersama sembilan orang lainnya. Dia termasuk beruntung karena teman-teman lain yang berangkat berasal dari mahasiswa.

“Kegiatan ini bernama Event Student Exchange and Youth Location. Kami akan belajar budaya Singapura dan diharapkan akan menulis selama perjalanan dilakukan.” Dilam memberi komentar ketika dihubungi via media sosial.

Kegiatan yang dihelat oleh Rumah Dunia milik seorang penulis kawakan nasional. Gol A Gong tersebut akan memberikan Workshop Trevel Writing. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan mengunjungi Nanyang University dan Singapore Library.

“Anak didik yang berangkat ke Singapura untuk belajar menulis. Hasil tulisannya akan diterbitkan ke dalam sebuah buku.” Kata Ridwan, sebagai Kepala SMA Negeri 11 Pinrang.

Menurutnya, Dilam mengirimkan naskah esai dan bersaing dengan ribuan naskah. Hasil seleksi tersebut mengantarkan dirinya pergi belajar bersama peserta lain yang terpilih.

“Ada sepuluh peserta. Dilam beruntung karena bergabung dengan mahasiswa yang berasal dari Universitas Indonesia, Airlangga, Universita Gajah Mada dan lainnya,” tukas Ridwan yang berbahgia dengan prestasi anak didiknya tersebut.(*)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!