CITIZEN REPORTER

Husler : Camat Harus Mampu Membangun Komunikasi Dengan Masyarakat

Lutim, Upeks.co.id–Sejatinya Camat itu adalah pelayan, kehadirannya  harus bisa dirasakan oleh masyarakat, maka dari itu harus mampu membangun komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat.

Pesan ini disampaikan Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Camat Kalaena, Alimuddin Bachtiar selaku pejabat baru menggantikan Reski Alamsyah yang diposisikan menjadi Kabag Humas Setdakab.Luwu Timur. Acara serah terima jabatan (Sertijab) camat Kalaena ini, berlangsung Kamis (28/02/19) di Aula Kantor Camat Kalaena.

Menurut Husler, peran seorang camat sangat penting, bukan hanya bertugas menyelenggarakan urusan Pemerintahan umum tetapi Camat juga berfungsi mengkombinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat, menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum, serta tugas-tugas lain yang melekat berdasarkan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

Oleh karena itu, Husler berpesan kepada Camat Kalaena yang baru, Alimuddin Bachtiar untuk segera beradaptasi dengan tugas yang baru dan membangun komunikasi dengan semua staf dibawahnya.

Kepada segenap lapisan masyarakat Kecamatan Kalaena, Husler juga meminta agar menerima kehadiran Camat baru, sehingga koordinasi antara pamangku kebijakan di wilayah setempat dengan masyarakat dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Kepada Muhammad Rizki Alamsyah selaku Camat lama yang dipindah tugaskan menjadi Kabag Humas dan Protokol di Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Timur, Husler juga mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya dan kerja keras yang telah ditunjukan selama menjadi Camat Kalaena, sehingga proses Pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Muh. Rizki Alamsyah, selaku Camat lama tak mampu menahan haru saat menyampaikan pesan dan kesan. Dihadapan aparat Pemerintah dan masyarakat Kalaena, Muh. Rizki Alamsyah mengatakan, banyak kesan mendalam dan pengalaman yang ia dapatkan selama kurang lebih satu tahun bertugas di wilayah Kecamatan Kalaena.

Ia juga mengucapkan permohonan maaf bila banyak kekurangan selama dirinya menjabat sebagai Camat Kalaena.

Selanjutnya, menitipkan kelanjutan kepemimpinan Pemerintahan Kecamatan Kalaena kepada Camat yang baru dan mohon doa dan dukungan untuk pengabdiannya ditempat yang baru.

“Mudah-mudahan kelanjutan kepemimpinan Camat yang baru dapat lebih baik,” katanya singkat.

Sementara itu, Alimuddin Bachtiar, selaku Camat baru Kecamatan Kalaena berharap dukungan penuh dari aparat Pemerintah kecamatan, desa dan seluruh lapisan masyarakat dalam memimpin Pemerintahan kedepan.

“Saya mohon dukungan dari seluruh aparat  Pemerintah kecamatan, Kepala desa dan seluruh lapisan masyarakat untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan Camat-camat sebelumnya, saya harapkan saran dan kritiknya yang membangun untuk kebaikan dan pembangunan di Kecamatan Kalaena,” kata Alimuddin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Timur.

Selain Sertijab Camat Kalaena, di hari yang sama Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, juga menghadiri serah terima jabatan Camat Tomoni dari pejabat Sri Mulyani kepada pejabat baru Umar Hasan Dalle dan Camat Mangkutana dari pejabat lama Awaluddin Anwar ke pejabat baru Sri Mulyani di gedung pertemuan kantor Camat masing masing. (citizen reporter: Ryan-Diskominfo)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!