24 Tim Berlaga di Bawalipu Cup I – UPEKS
CITIZEN REPORTER

24 Tim Berlaga di Bawalipu Cup I

Lutim, Upeks.co.id–Turnamen sepak Bola Bawalipu Cup I 2019 sudah dibuka. Kemarin. di Lapangan Gaswo Kecamatan Wotu,  Luwu Timur, Senin (4/3/19). Meriah.

Turnamen akan digelar 04 – hingga 26 Maret. Dua puluh empat (24) tim  siap berlaga. Dari kecamatan Wotu maupun dari luar kecamatan.

Mewakili Bupati Luwu Timur. Drs H Hamris Darwis, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, saat membuka kegiatan mengatakan, dengan terlaksananya kegiatan Bawalipu Cup I tahun 2019 ini, diharapkan kepada para peserta turnamen agar tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Semangat dan sportivitas perlu ditingkatkan, khususnya bagi pengemar olahraga di bidang sepak bola, dengan tujuan menyalurkan bakat yang dimiliki,” Bebernya.

Hamris berharap masyarakat dan Pemerintah setempat melakukan koordinasi untuk membicarakan dan membuat usulan terkait apa saja yang harus di perbaiki di lapangan ini.

“Lapangan ini begitu cantik dan berlevel international. Jadi saya harap masyarakat pecinta bola dan Pemerintah setempat membuat usulan terkait pembenahan lapangan Gaswo ini,” kata Hamris.

Sementara itu, Faisal, selaku ketua panitia mengatakan bahwa, dengan berlangsungnya turnamen Bawalipu Cup I ini, dapat menjadi awal kebangkitan persepakbolaan di Kecamatan Wotu.

Faisal juga berharap agar Pemerintah khususnya di Kecamatan Wotu ini, mendukung setiap turnamen-turnamen yang berkaitan dengan persepakbolaan.

“Sangat banyak pemuda-pemuda yang memiliki bakat, namun kurangnya wadah (turnamen) sehingga bakat mereka itu terpendam, dan semoga kedepannya turnamen Bawalipu Cup ini tidak berhenti di sini saja, tapi dapat berlanjut ke tahun-tahun selanjutnnya,” kuncinya.

Selanjutnya Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Drs. H. Hamris Darwis melakukan tendangan pertama sebagai tanda dimulainya Turnamen Sepakbola Bawalipu Cup I tahun 2019. Dimana pada pertandingan perdana mempertemukan antara Lera FC. vs Mataram FC. Yang dimenangkan oleh Lera FC. dengan skor 2-0.

Turut hadir dalam pembukaan Turnamen tersebut, Camat Wotu, Irawan Ali, Kepala Desa Bawalipu, Solihin B. Kaniyu, perwakilan Polres Luwu Timur, dan perwakilan para peserta turnamen. (citizen reporter: Ryan-Diskominfo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!