ANEKA

Polres Selayar Rakor Final Persiapan Millenial Road Safety Festival

SELAYAR,UPEKS.co.id—Polres Kepulauan Selayar menggelar Rapat Koordinasi Akhir pelaksanaan Puncak Millennial Road Safety Festival Kepulauan  Selayar di Aula Polres Selayar, Rabu (13/3)

Rakor dipimpin Ketua Panitia MRSF Wakapolres, Kompol Samsuddin, P.SH dan dihadiri oleh Assisten I Setda Drs. Suard, Para Kepala OPD Lingkup Pemkab,  Para Kabag, Kasat Polres Kep. Selayar, Para Camat dan Kapolsek, Lurah sekota Benteng, Kepala Sekolah, Para Ketua OSIS SMA/SMK dan perwakilan dari  Club motor se Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ketua Panitia yang juga Wakapolres Kompol Samsuddin, P. SH mengatakan, Polres Selayar siap sebagai Pelaksana Millennial Road Safety Festival Kepulauan  Selayar yang akan digelar di Taman Pusaka Benteng.

“Untuk pelaksanaannya panitia siap laksanakan rangkaian kegiatan menarik pada event tersebut. Namun salah satu Indikator suksesnya acara, banyaknya peserta  yang hadir. Oleh karenanya kami meminta dukungan dan mengajak kepada seluruh Masyarakat Kepulauan Selayar untuk hadir pada Acara Puncak MRSF  tersebut” Kata Wakapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kepulauan Selayarm AKP. Nurhaeni mengungkapkan, kegiatan ini pada intinya bertujuan untuk menciptakan Generasi  Millennial Cinta Lalu Lintas. Targetnya, mendukung program Pemerintah ” Zero Accident 2025″.

“Setiap hari kami melakukan sosialisasi ke Sekolah-sekolah mulai dari TK, SD, SMP dan SMA sederajat. Begitu pun kepada Masyarakat. Pada kegiatan nanti  kita kumpulkan seluruh Masyarakat untuk bersama menyatakan Deklarasi Keselamatan berlalu lintas. Kedepan kita harapkan tertib lalu lintas tidak hanya  menjadi kewajiban, tapi menjadi sebuah kebutuhan. Karena pada prinsipnya ketertiban itu adalah kebutuhan kita semua”, harap Kasat Lantas.

Panitia MRSF mengungkapkan rangkaian kegiatan yang dimulai sejak Pkl 06.00 Wita pagi. Selain menghadirkan Artis Aty Kodong, Band Mr. JAW, Sanggar  Seni Tanadoang, kegiatan ini juga didukung dengan kegiatan Jalan Santai, Senam Kolosal, Parade Millennial, Expo Enterpreneur, Safety Riding, dan Deklarasi  Keselamatan berlalu lintas. Selain itu Panitia juga menyiapkan Puluhan Door Prize dan ribuan hadih hiburan. Kegiatan ini akan dibuka Bupati Kepulauan  Selayar H. Muh. Basli Ali bersama seluruh Forkompinda.

“Bupati sangat mendukung kegiatan tersebut dan mengajak seluruh staf lingkup Pemkab Kepulauan Selayar, Kecamatan dan Desa agar hadir bersama keluarga  dan Seluruh Masyarakat pada kegiatan ini. Tentunya kegiatan ini dapat kita jadikan sebagai instrumen dalam upaya menurunkan angka kecelakaan serta  keselamatan berlalu lintas khususnya untuk kalangan kaum milenial yang merupakan generasi masa depan kita “, Ungkap Assisten I Drs. Suardi.(Sya)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!