Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Setda Selayar Pimpin Rapat Evaluasi Car Free Day – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Setda Selayar Pimpin Rapat Evaluasi Car Free Day


Selayar, Upeks.co.id–Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Setda Kabupaten Kepulauan Selayar, Ir. H. Arfang Arief memimpin rapat evaluasi pelaksanaan Car Free Day di ruang kerja Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Setda, Kamis (14/3/2019).

 

Rapat tersebut dihadiri oleh Kadis Perhubungan, Kadis Kepariwisataan, Kadis Kepemudaan dan Olahraga, Kasatlantas Polres Kepulauan Selayar, Sekretaris Dinas Penanaman Modal, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, dan Kabid Penegakan Perda Satpol PP.

 

Dalam rapat tersebut, Asisten Ekbang dan Kesra menyampaikan dalam arahannya bahwa kawasan Car Free Day yang sudah ditetapkan di sepanjang Plaza Marina tidak berfungsi sehingga perlu dievaluasi. Selain itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Polres agar bersinergi dan bekerjasama dalam penataan lokasi Car Free Day yang akan ditetapkan nantinya.

 

“Perlu pembagian tugas masing-masing OPD dalam rangka penetapan dan penataan kawasan Car Free Day dan yang terpenting adalah bagaimana menyosialisasikan kawasan Car Free Day tersebut agar masyarakat bisa memanfaatkan kawasan tersebut sesuai peruntukannya,” jelas Ir. Arfang Arief.

 

Rapat tersebut menghasilkan keputusan bahwa  lokasi Car Free Day direncanakan di sepanjang Taman Pusaka dan akan ditetapkan dengan Keputusan Bupati dalam waktu yang tidak terlalu lama dan seluruh OPD terkait dan polres siap mendukung apabila lokasi car free day akan dimanfaatkan. Selanjutnya, fasilitas di Taman Pusaka akan dimaksimalkan agar bisa digunakan. (syahrul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!