SULAWESI SELATAN

drg Hj Hasnah Syam Suardi Motivasi Warga Manfaatkan Pekarangan

 

Barru, Upeks.co.id — Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg Hj Hasna Syam Suardi MARS memotivasi warga untuk senantiasa selalu memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam berbagai tanaman yang bermanfaat.

 

Ia menilai Upaya itu perlu dilakukan karena lahan pekarangan milik warga memiliki nilai ekonomi sekaligus ekologi bila dimanfaatkan secara optimal.

 

“Ini satu contoh Ibu-ibu, apa yang kita lakukan hari ini, memanen sayur di pekarangan rumah menjadi bukti bahwa sesungguhnya kita bisa menghemat biaya pengeluaran sehari-hari”,Kata Hasnah Syam di depan Kelompok Wanita tani.  Di Kelurahan Mattappawalie Kecamatan Pujananting. Kamis (14/3/19). Saat melakukan panen perdana pemanfaaatan tanaman pekarangan.

 

Menurutnya dengan menanam berbagai tanaman pekarangan selain bisa berhemat juga bisa menunjang kebutuhan gizi keluarga sekaligus menciptakan lingkungan hijau yang asri. Dikatakan tanaman yang bisa  ditanam di pekarangan tidak hanya sebatas sayur-sayuran,tetapi berbagai jenis tanaman lainnya seperti tanaman obat untuk keluarga dan juga buah-buahan.

 

“Banyak manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat bila pekarangan yang ada, dimanfaatkan secara optimal,” jelas mantan Kadis kesehatan Barru ini.(Penulis: Wahyuddin Suyuti)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!