NASIONAL

PB IDI Apresiasi Peneliti Berprestasi

Jakarta, Upeks.co.id — Pengurus Besar (PB), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akan memberikan penghargaan. Kepada peneliti berprestasi. Yang berhasil mengembangkan riset untuk masyarakat.

Apresiasi tersebut merupakan bagian program unggulan pada bidang riset dan publikasi yang digaungkan dimasa kepimpinan Dr. Daeng M. Faqih, SH, MH.

“Perihal ini kami berikan sebagai wujud apresiasi kepada Bidang riset PB IDI yang tentunya bisa memberikan manfaat kepada masyarakat melalui pemanfaatan riset serta tehnologi berbasis kedokteran tentunya” tutur Ketua Umum PB IDI, Dr. Daeng M. Faqih, SH, MH, di Hotel Ibis Harmoni Jakarta, sabtu (16/3/2019).

Sementara itu, Anggota Dewan Pertimbangan PB IDI, Prof. Dr. dr. Fachmi Idris, M.Kes menyatakan bahwa riset harus menyajikan peneliti yang kekinian untuk menjawab tantangan kebutuhan masyarakat.

“Dan paling penting setiap penelitian yang di hasilkan telah menjalani uji klinis dan telah mendapat ijin edar dari BPOM,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Dr. Marhaen Hardjo M.Biomed Ph.D selaku direktur lembaga riset dan publikasi PB IDI berharap kerjasama antara PB IDI dengan berbagai pihak dalam pengembangan riset.

“Tentunya juga dapat diteruskan ke produk-produk lain yang perlu diriset dan dipublikasi kedepannya,” terangnya. (Mimi)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!