ANEKA

Usai Salat Subuh Berjamaah, Husler Tinjau TPI Malili

LUTIM,UPEKS.co.id—Usai melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Haqqul Yakin, Kelurahan Malili, Bupati  Luwu Timur, HM. Thorig Husler, peninjauan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Wewangriu, Kecamatan  Malili, Minggu (24/03/2019).

Bupati didampingi, Kadis PMD, Halsen, dan Kasubag Protokol, Ibrahim, peninjauan itu untuk melihat dari dekat  aktifitas pelelangan TPI.

Dalam kesempatan tersebut, Husler juga mendengarkan beberapa keluhan dari para penjual dan pengusaha ikan.  Husler berharap kepada nelayan dan penjual ikan di TPI ini untuk dapat menjaga kebersihan agar semuanya akan  merasa lebih nyaman karena tempatnya bersih dan tidak terkesan kumuh.

“Kunjungan ini juga sekaligus mengecek kondisi TPI Malili. Kita berharap bisa memberikan suasana yang nyaman  bagi nelayan, pembeli maupun penjual ikan,” kata Husler.

Menurut Husler, di TPI ini memiliki banyak potensi fasilitas kelautan dan perikanan yang dibangun dengan APBD.  Jadi, harus lebih dikembangkan agar dapat mendatangkan dan meningkatkan pendapatan asli daerah.

Bahkan, saat memantau ikan yang di jual, Husler diajak foto bersama. “Mumpung ada pak bupati, ayo foto-foto  dulu,” ungkap salah satu ibu yang antusias ikut foto bersama.

Bupati Husler tampak ramah dan tersenyum melayani satu per satu para nelayan. Ia tampak tersenyum dan  mengobrol pada ibu-ibu yang hendak mengajak foto. (hms/ikp/kominfo)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!