ANEKA

Polda Bentuk Tim Khusus Awasi Pemain Game PUBG

MAKASSAR, UPEKS.co.id –Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, akan membentuk Tim Khusus untuk mengawasi pemain game Player Unknown’s  Battlegrounds (PUBG). Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Jumat (29/3/19).

“Pembentukan Tim Khusus itu bukan seperti Densus 88. Namun, Tim Khusus akan dibentuk untuk mengawasi penyebaran game yang mengandung kekerasan,”  kata Dicky.

Menurut Dicky, game yang mengandung kekerasan itu itu boleh disebarluaskan. Pihaknya mengaku akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu ke masyarakat.  Terutama ke warnet-warnet atau kepada anak-anak muda.

“Jangan terpengaruh dengan game-game itu. Karena bisa mempengaruhi. Itu ada unsur radikalnya. Kalau ada unsur radikalnya itu bahaya. Suatu saat dia  (pemain) juga akan mencoba-coba sama dengan yang ada game itu

Sama halnya bila anak-anak suka nonton video porno, akan berupaya seperti di film itu. Hal itu kata Dicky yang diupayakan agar tidak terjadi seperti itu. Bentuk  pemantaunnya pun melakukan sosialisai melalui Babinkamtibmas.

“Kemudian, Tim Syber Crime juga akan melacak kalau masih ada warnet-warnet yang menyediakan permainan game ada unsur kekerasannya seperti di New  Zeland itu, akan ditegur. Kalau masih begitu akan ditindaki, ” terangnya.

Lanjut Dicky menuturkan, dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sendiri, sudah mengeluarkan larangan game itu. Karena game itu ada unsur kekerasannya.  Padahal masih banyak game lainnya yang tidak ada kekerasannya.

“Jadi dari Polda sendiri melarang permainan game yang ada unsur kekerasannya. Bedah halnya game peperangan. Disitu kita dilatih memiliki strategi agar tidak  mati tertembak, ” tutupnya.(Jay)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!