SULBAR - SULTRA

Caleg Perempuan Ikuti Pendidikan Politik

KOLAKA, Upeks.co.id– Puluhan Calon Legilatif(Caleg) dari kaum perempuan serta pengurus partai mengikuti pendidikan politik yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Peerlindungan Anak Pemda Kolaka. Berlangsung di Ruang rapat SMS Berjaya pada (19/3/19).

 

Acara dibuka oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei diwakili oleh Asisten II Setda Kolaka H Kasim Madaria juga merangkap sebagai Pelaksana Tugas(Plt) Dinas pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Dengan menghadirkan pemateri dari KPU Kolaka Andrie Fajar Halyb Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Kolaka.

 

Dalam kesempatan itu Kasim yang menyapaikan sambutan Bupati mengungkapkan bahwa salah satu pendukung demokrasi adalah kaum perempuan. Kaum perempuan sangat potensial keterlibatannya dalam penguatan proses politik. Memiliki arah yang jelas serta memiliki jati diri yang kuat.

 

Pendidikan politik bagi kaum perempuan setidaknya dapat membebaskan kaum perempuan dari ketidak setaraan.

“Saat ini politisi perempuan sudah mulai bermunculan, karena kaum perempuan begitu besar pengaruhnya dalam menyuarakan aspirasi, seperti halnya perlindungan kekerasan dalam rumah tangga dan perlindungan anak,”ungkap Kasim didampingi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak H Jamaluddin.

 

Dihadiri oleh kaum perempuan calon legislative, pengurus partai dan pegawai Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta undangan.(pil)

 

To Top