SULBAR - SULTRA

Staf Kepresidenan Kukuhkan Bupati Kolaka Ketua Bidang Aspeksindo

Staf Kepresidenan Moeldoko usai pengukuhan bersalaman dengan Ketua Bidang Organisasi Aspeksindo Bupati Kolaka H Ahmad Safei.

KOLAKA, UPEKS.co.id–Presiden RI diwakili oleh Staf Kepresidenan Jenderal(Purn) TNI Moeldoko mengukuhkan Bupati Kolaka H Ahmad Safei sebagai Ketua Bidang Kelembagaan Assosiasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo).

Pengukuhan berlangsung pada(22/3/19) di Hotel Novotel Balikpapan Kalimantan Timur(Kaltim) kemarin. Hal itu diungkapkan Kabag Humas Setda Kolaka H Amri Jamaluddin dalam siaran persnya kepada media ini.

Dikatakannya Aspeksindo merupakan wadah yang baru dibentuk dan digagas oleh para kepala daerah seara khusus bagi para bupati memiliki wilayah laut dan pesisir salah satunya adalah Kabupaten Kolaka.

“Jadi Aspeksindo ini digagas oleh para Bupati yang memiliki wilayah yang mempunyai wilayah laut dan pesisir,”ungkap Amri.

Dan bertindak selaku pemrakarsa terbentuknya Aspeksindo ini adalah Bupati Penajam Paser Utara Kaltim Abd Gafur.

“Jadi poros utama ide pembentukan Aspeksindo adalah Bupati Panajam Paser Utara Kaltim Abd Gafur, sehingga beliau didaulat sebagai Ketua Umum Aspeksindo,” kata Amri.

Lanjutnya bupati yang tergabung dalam organisasi Aspeksindo ini sebanyak 170 an kabupaten.

“Jadi yang tergabung dalam organisasi Aspeksindo ini sebanyak 170 an kabupaten,” ujar Amri.(pil)

To Top