ANEKA

Undang Kades, Ketua KPU Enrekang Bahas Hal Urgen Pada Pemilu 2019

ENREKANG,UPEKS.co.id — Ketua KPU Enrekang Haslipa mengundang seluruh Kepala Desa dan Lurah yang ada di Enrekang. Mereka diundang menghadiri
Pengelolaan Logistik Tahap Pemilu 2019 di ruang Pola Bupati Enrekang, Senin (15/4/2019).

Selain kepala Desa, hadir Wakil Bupati Enrekang Asman, SE, Jajaran Forkopimda, Ketua Bawaslu Enrekang, para Komisioner KPU, LSM dan pihak PLN
Cabang Enrekang.

Haslipa mengatakan saat ini tahapan KPU sudah sampai pada tahap pendistribusian logistik hingga ketingkat KPPS. Ia berharap hari ini pendistribusian logistik  rampung hingga tingkat Desa.

Untuk itu Ketua KPU Enrekang berharap seluruh Stokeholder berpartisipasi mensukseskan Pemilu 2019. Ia menekankan agar Pemilu kali ini bukan saja  menjadi tanggung jawab penyelenggara tapi menjadi tanggung jawab semua unsur.

Ia mengatakan ada hal yang paling urgen yang harus diantisipasi dan sipikirkan sejak saat ini yaitu jika terjadi lampu padam dan komunikasi menjadi terputus  pada saat penghitungan dan perekapan hasil pemungutan suara. Untuk itu pihaknya mengundang PLN agar duduk bersama membahas masalah ini.

“Ada titik krusial yang harus dijaga dan menjadi perhatian semua unsur. Kepala desa diharapkan agar berpartisipasi untuk ikut menjaga titik krusial itu agar  semua menjadi titik fokus kita”. Tandas Haslipa

” Semua pihak diharapkan menyediakan ruang kepada Peyelenggaran untuk menjalankan tugasnya tanpa ada tekanan dan interfensi dari pihak manapun. Awasi  semua penyelenggara kami, laporkan dan akan kami ditindaki. KPU akan menindaki semua penyelenggara yang melanggar tanpa ada perbedaan”. Tegas Haslipa.

Hal senada juga disampaikan Wabup Enrekang, Ia mengajak semua unsur agar berperan dalam proses Pemilu. ” Saya minta agar kota semua unsur hingga  ke tingkat Deaa Mendukung dan memberikan fasilitas mulai dari pendistribusian logistik dan sampai proses terakhir pemilu. Saya minta para kades untuk  berpartisipasi agar pemilu di Enrekang menjadi pemilu yang berkualitas dan sukses. Karena saat ini Kita siaga satu sambut Pemilu 2019″. Kata Asman. ( Sry).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!