OTOMOTIF

Penjualan Triwulan Capai 34.100 Unit

MAKASSAR,UPEKS — PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), mendapatkan capaian yang cukup positif sepanjang kuartal pertama, tepatnya Januari hingga Maret 2019.

Hasil penjualan kendaraan penumpang tersebut, dari dealer ke konsumen (retailsales) tercatat di Januari hingga Maret mencapai 34.100 unit. Kemudian kontribusi terbesar berasal dari penjualan Mitsubishi Xpander.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan, pada kuartal pertama tahun 2019, produk Mitsubishi Motors di Indonesia mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat, di mana Mitsubishi Xpander, Pajeo Sport, Triton dan L300 berhasil mendominasi segmennya sejak Januari hingga Maret 2019.
“Capaian ini juga telah mengantarkan MMKSI menjadi distributor No. 1 dalam sales performance untuk penjualan Mitsubishi Motors Global pada April 2018 hingga Maret 2019,”ucapnya.

Lanjut dia, sejak diluncurkannya Agustus 2017, Mitsubishi Xpander juga telah mendapatkan apresiasi yang luar biasa sebagai pendatang baru di segmen Small MPV.  Selain itu berhasil membukukan penjualan retail sebanyak 100.000 unit, dalam waktu 18 bulan.

Tidak hanya itu, pada kuartal pertama 2019, Mitsubishi Xpander berhasil mendominasi 31,4 persen di segmen small MPV.

“Ini tercatat di basis retail dengan total penjualan sebesar 17,902 unit,”tambah Irwan.

Kehadiran Model Flagship Small MPV Mitsubishi ini berkontribusi signifikan terhadap angka penjualan PT MMKSI pada awal tahun 2019 dan secara umum turut meningkatkan volume dan kontribusi segmen low-MPV.

Pada pasar kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV), Mitsubishi Pajero Sport memimpin pasar middle SUV 4×2 pada basis retail dengan pangsa pasar sebesar 45,7 persen selama kuartal pertama tahun 2019.

Hal yang sama pada segmen middle SUV 4×4 pada basis retail, Pajero Sport memimpin pasar dengan penjualan sebesar 471 unit pada Januari hingga Maret 2019.

Head of Marketing Bosowa Berlian, Edy Junaedy Syaf menambahkan, sementara penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi dari dealer ke konsumen, juga mendapatkan capaian positif pada periode Januari hingga Maret 2019 dengan penjualan sebesar 10,537 unit.

Capaian ini kata Edy, mendapatkan kontribusi terbesar dari segmen pick up small class 4×2 yaitu model L300 yang tetap menjadi pemimpin pasar di kelasnya, dan pada bulan Maret 2019 meraih pangsa pasar sebesar 76,7 persen.

Sepanjang kuartal pertama 2019, L300 berhasil meraih penjualan sebanyak 6,802 unit.

“Kemudian diikuti oleh Triton yang pada Januari hingga Maret 2019 memimpin pasar pick up small 4×4 pada basis retail dengan pangsa pasar 61,1 persen,”ungkapnya.

Diketahui, sejak bulan April 2019, telah beroperasi 143 dealer resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia, dan masih akan terus bertambah hingga 153 dealer hingga akhir Maret 2020. (Mit)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
izmir escort ataköy escort izmir escort izmir escort buca escort ankara escort ankara escort beylikdüzü escort ankara escort çankaya escort keçiören escort Ankara escort Antalya escort bakırköy escort avcılar escort Pendik escort travesti porno izle antalya escort radyo dinle tv izle aydin escort zonguldak escort kutahya escort bahis siteleri canlı bahis manisa escort cankiri escort bursa escort samsun escort istanbul escort ankara escort pendik escort