SULAWESI SELATAN

Okinawa Scotlin

Toraja Utara, Upeks.co.id– Pencinta Alan tidak semuanya harus yang dewasa. Hal ini dibuktikan sorang anak kecil berumur 4 Tahun. Bernama Okinawa Scotlin.
Anak balita ini. Yang Baru berumur empat tahun. Yang belum mengenal dan mengerti alam sekitarnya. Namun Okinawa sudah terdidik dari orang tuanya.  Sejak umur satu tahun yang berprofesi sebagai Pendidikan di salah sekolah di Tana Toraja.
Okinawa selalu ikut berkemah dan menikmati alam sekitarnya.
Okinawa. Anak semata wayang dari Erlin dan Devi sering mengikti orang tua apabila ada kegiatan pramuka dan kegiatan lain tentang alam dan lingkungan.
Menurut orang tua Okinawa bila ada kegiatan dari sekolah Okinawa tidak mau tinggal di rumah. Pasti dia mau ikut juga. Apabila tidak diijinkan pasti marah dan nanggis.
Lanjut orang tua Okinawa, sejak umur satu  tahun anaknya itu sudah mulai tertarik dengan alam. Terbukti waktu ada  kegiatan pencinta  alam menuju ke Gunung  Sesean salah satu gunung tertinggi di Toraja Utara.
“Okinawa tidak pernah minta digendong  malah dia duluan  terus bahkan kadang dia menunggu kawannya yang masih dari  belakang,”  tutur Erlin S Pasappa dan Devi Pata’dungan orang tua Okinawa.
Kecintaan Okinawa yang belum mengerti alam dan kegiatan yang selalu diikuti namun benih kecintaan dan kepedulian kepada  Alam sudah mulai dirasakan.
Terbukti dengan setiap kegiatan dan selalu menjadi penyemanggat bagi teman-teman sekelompoknya itu  kata sahabat Okinawa.(Anton)
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!