ANEKA

Permintaan Kendaraan Meningkat, PT MMKSI Kenalkan Xpander Limited

MAKASSAR,UPEKS.co.id–PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) jajaran produknya  lebih dekat dengan masyarakat melalui program Ramadan, Mitsubishi Motors Auto Expo yang dilaksanakan mulai  16 hingga 19 Mei 2019, di Trans Studio Mall Makassar.

Head of Sales & Marketing Region 3 Depertment, Ilham Iranda Syahputra mengatakan, kota Makassar dipilih  sebagai lokasi penyelenggaraan program ini sebagai bentuk apresiasi PT MMKSI atas penerimaan pasar di  Makassar yang cukup baik terhadap produk Mitsubishi Motors.

Lanjut Ilham, kepercayaan dan penerimaan konsumen di wilayah Makassar ditunjukkan dengan pangsa pasar  Xpander yang mencapai 22 persen pada Januari hingga Maret 2019, rata-rata penjualan mencetak 120 hingga  150 unit per bulan. Sejak dari 2017, total penjualan mencatat 100.000 unit di akhir April 2019.

Selain itu, Xpander dan Pajero Sport juga mendapatkan penerimaan pasar yang positif dengan pangsa pasar 54  persen pada Januari hingga Maret 2019. Sekaligus mengukuhkan model Pajero Sport, sebagai pemimpin pasar  segmennya di wilayah Makassar.

“Selama April hingga saat ini, penjualan meningkat naik 20 hingga 30 persen. Permintaan kendaraan rata-rata naik  signifikan,”ungkap Ilham saat konferensi pers di Autrium Trans Studio Mall Makassar.

Sedangkan secara nasional, penjualan meningkat naik 31 persen ini salah satu mendongkrak market share.

“Untuk di wilayah Sulawesi Selatan, penjualan meningkat naik 17 persen pertumbuhan yang cukup baik. Kontribusi  penjualan kota Makassar, terhadap ke nasional itu tercatat 4 persen,”ucapnya.

Managing Director PT Bosowa Berlian Motor, Anton Wijaya menambahkan, pada pameran ini PT MMKYSI  memperkenalkan produk barunya Mitsubishi Xpander Limited merupakan edisi spesial yang dijual dalam jumlah  terbatas untuk model Xpander dengan hanya satu warna Quartz White Pearl sebagai warna utama.

Selain itu, kata Anton, kenyamanan dan kemewahan interior, terdapat penambahan seperti sporty seat cover,  ornament decal, exclusive limited id dan scuff plate.

“Untuk pada pameran ini, di kota Makassar sudah ada 17 unit penjualan Mitsubishi Xpander Limited dan di targetkan 50 unit selama pameran berlangsung,”ujarnya.

Sementara Deputy Group Head of Sales and Dealer Management Area 2 Group, Amiruddin menambahkan, target  penjualan Xpander Limited ini, kami batasi dengan penjualan 1.000 unit secara nasional.

“Produksi dari tipe Xpander keseluruhan secara nasional mencatat 6000 hingga 7000 unit per bulan,”cetusnya.  (mit)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!