ANEKA

Ibu Asal Gowa Manfaatkan Anaknya Jemput Narkoba

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Anggota Reserse Mobile (Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulsel,  berhasil menggalkan peredaran sabu seberat 1 Kg, di depan Ramayana, Kecamatan Panakkukang, Makassar,  Sabtu (18/5/19).

Barang bukti sekitar 1 Kg sabu itu, disita dari seorang pelajar berinisial N (14) warga Jl Dahlia, Kelurahan Batang  Kaluku, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Selain sabu, turut pula disita barang bukti lainnya.

Ironisnya, pelajar salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Gowa itu, ditemukan membawa  barang haram tersebut oleh anggota Resmob Polda Sulsel, setelah disuruh orang tuanya sendiri berinisial TIS (32)  yang saat ini masih DPO.

Modusnya, TIS menyuruh anaknya N untuk mengambil paket kiriman di sekitar pusat perbelanjaan Ramayana Jl  AP Pettarani. Namun paket tersebut berisi narkotika jenis sabu-sabu.

“Tapi anaknya itu tidak mengetahui kalau paket kiriman itu ternyata berisi sabu-sabu, ” kata Kabid Humas Polda  Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani saat merilis pengungkapan sabu itu di Posko Resmob, Senin (20/5/19).

Dijelaskannya, peredaran sabu itu berhasil digagalkan setelah mendapat informasi dari Bareskrim Mabes Polri bahwa ads pengiriman sabu dari Jakarta yang disimpan dalam tas. Barang tersebut dikirim menggunakan jasa  pengiriman PT AKAS di Jl Buru.

Setelah menindaklanjuti informasi tersebut, Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara bersama Satgas  Narkoba Mabes Polri, melakukan penyelidikan di lokasi penangkapan pelaku.

“Setelah diselidiki, benar paket kiriman itu ditujukan kepada TIS yang diambil oleh anaknya N. Paket tersebut  sebelnya sudah dipesan oleh kerabat TIS yang belum diketahui identitasnya di Aula Shop Jakarta, ” terang Dicky.

Anggota pun telah mendatangi rumah TIS di Jl Dahlia No 25 Kelurahan Batang Kaluku, Kecamatan Somba Opu,  Kabupaten Gowa. Hanya saja, TIS sudah tidak berada di tempat dan kini masih DPO.

“Saat ini N dan barang bukti berupa 10 bal sabu kurang lebih 1 Kg, tas, Hp dan kwitansi akan diserahkan ke  Ditresnarkoba Polda Sulsel guna penyelidikan lebih lanjut, ” tutupnya.(penulis: Jay)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!