ANEKA

Kuartal Kedua, Kalla Toyota Kuasai Market Share

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Kalla Toyota kembali mempertahankan gelar penguasa market share. Januari hingga April sepanjang tahun ini, Kalla Toyota
tercatat masih unggul memimpin share dengan perolehan market sebesar 30,57 persen.

Di bulan April, Kalla Toyota unggul dengan perolehan market share sebesar 32,76 persen. Sebanyak 1.278 unit kendaraan Toyota terjual sepanjang April 2019.

Toyota Calya memimpin penjualan untuk kelas MPV Entry dengan market share sebesar 61,31%.

Marketing Manager Kalla Toyota, Aswan Amiruddin mengatakan, passenger car Kalla Toyota unggul dengan perolehan market share sebesar 44,15 persen dan  non sedan 4×2 juga masih menjadi primadona penjualan keseluruhan Kalla Toyota dengan perolehan market share sebesar 44,21 persen.

Selain itu, kata Aswan, untuk kelas MPV Medium Private dan SUV High, Kalla Toyota hadir mengandalkan Toyota Innova dan Toyota Fortuner. Terbukti kedua  tipe ini juga menguasai share di berbagai wilayah penjualan Kalla Toyota.

Untuk kelas MPV Low Private, Kalla Toyota masih mengandalkan Toyota Avanza yang kembali menguasai market share dengan perolehan 37,70 persen.

Kemudian, Toyota Rush mewakili kelas SUV Medium juga unggul dengan share sebesar 58,19 persen. Toyota Voxy dan Alphard juga tercatat menguasai market  share di kelasnya.

“Penjualan otomotif roda empat di Sulsel mengalami penurunan dibanding bulan Maret lalu, namun penjualan Kalla Toyota tetap mengalami peningkatan. Kalla  Toyota menguasai share dengan total 32,56 persen,”ungkap Aswan, Selasa, (21/5/19).

Sementara Kalla Toyota unggul di wilayah Sulsel dengan peroleh share sebesar 32,56 persen. Untuk wilayah Sulawesi Barat, Kalla Toyota juga memimpin share  dengan perolehan 33,33 persen.

“Menguasai market share sebesar 40,91 persen, Kalla Toyota kembali unggul di wilayah Sulawesi Tengah,”ucapnya. (mit).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!