ANEKA

Soppeng Raih WTP yang Ke-V

SOPPENG,UPEKS.co.id — Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menghadiri acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah
Daerah (LKPD) TA. 2018, di Aula kantor BPK RI Perwakilan Makassar.

Penyerahan LHP ini, diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Selatan, Wahyu Priono kepada 5 Kabupaten dan 2 Kota se Sulsel  dan diterima oleh para Kepala Daerah dan Ketua DPRD, termasuk Kabupaten Soppeng.

Kepala Perwakilan BPK RI Prov. Sulawesi Selatan, Wahyu Priono mengatakan dalam rangka pengelolaan laporan keuangan pemerintah daerah, akan kami  serahkan kepada 7 pemerintah Kabupatan dan Kota.

“Ini merupakan rangkaian akhir dari hasil pemeriksaan laporan keuangan yang telah dilakukan sebelumnya. Tujuannya, memberikan opini kewajaran yang  disajikan dalam pengelolan keuangan bagi pemerintah daerah,” kata Wahyu.

BPK masih menemui ada beberapa persoalan dalam pengelolaan keuangan disetiap Kabupaten dan Kota. Pemerintah daerah wajib menindaklanjuti LHP dari  BPK dan diawasi oleh DPRD selambat-lambatnya 60 hari setelah LHP diterima, jelasnya.

Pada penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA. 2018 ini, Kabupaten Soppeng meraih Opini Wajar Tanpa  Pengecualian (WTP), dan WTP ini adalah yang ke-5 bagi Pemerintah Kabupaten Soppeng.

“Alhamdulillah, Opini WTP ini kami persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Soppeng, dan kami terus berharap agar kedepan pengelolaan keuangan ini  semakin lebih baik dengan dukungan semua pihak,”tutur Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak. (Amin Rais).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!