ANEKA

Pemda Peringati Malam Nuzulul Qur’an dan Safari Ramadan BUMN PT SI

SELAYAR,UPEKS.co.id– Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar memperingati malam Nuzulul Qur’an di  Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng, Selasa (21/5/2019) malam.

Hadir Bupati dan Wabup H. Muh. Basli Ali – Dr. H Zainuddin, S.H., M.H., Sekda Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si.,  mantan Wabup, H. Saiful Arif, S.H., Forkopimda dan pimpinan OPD, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Hadir pula Ketua Ikatan Dai Muda Makassar Ustadz Andi Hadi Ibrahim Baso, S.S., M.A., sebagai pembawa hikmah Nuzulul Qur’an.

Berbeda dengan peringatan malam Nuzulul Qur’an tahun sebelumnya, kali ini dirangkaikan dengan Safari Ramadan BUMN PT. Semen Indonesia dalam program “BUMN Hadir Untuk Negeri”. Dihadiri oleh Kepala Biro  BHUM PT. Semen Indonesia Abdul Manan bersama rombongan lainnya.

Bupati mengatakan peringatan Nuzulul Qur’an merupakan salah satu upaya untuk lebih memahami dan  mengimplementasikan kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan pribadi, sosial dan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kandungan Al-Qur’an berisi tuntunan untuk seluruh aspek kehidupan manusia.

Dikatakan, perkembangan keagamaan di Kabupaten Selayar yang dinilai cukup maju saat ini. Itu sejalan visi  pemkab, terwujudnya masyarakat maritim yang sejahtera berbasis nilai keagamaan dan budaya.

Bupati mencontohkan, animo masyarakat beribadah haji cukup tinggi. Saat ini calon Jemaah Haji 2.420 orang lebih, dibandingkan kuota yang diberikan hanya 115 setiap tahunnya.

Dalam rangka membumikan Al-Qur’an di Selayar, berbagai program pembangunan keagamaan dianggarkan pada APBD. Pemda telah mengeluarkan sebuah perda nomor 1 Tahun 2007 tentang pendidikan Al-Qur’an, juga mengangkat guru kontrak, khusus pendidikan Al-Qur’an, disamping bantuan-bantuan keagamaan lainnya.

Terkait Safari Ramadan BUMN PT. Semen Indonesia, Bupati Kepulauan Selayar mengucapkan terima kasih karena telah hadir memberikan bantuan dana CSR kepada masyarakat dan dan lembaga-lembaga keagamaan di  Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sekadar diinfokan dalam program BUMN hadir untuk negeri, PT. Semen Indonesia bersama koleganya hadir  memberikan bantuan kepada masyarakat.

Bantuan yang diberikan, berupa semen untuk sarana rumah ibadah senilai Rp100 juta, bantuan 1000 Al-Qur’an  untuk Mesjid dan lembaga keagamaan, beasiswa untuk siswa kurang mampu dan berprestasi SD, SMP,  SMA/SMK, dan MAN.

Bantuan lainnya, santunan anak yatim, sumbangan sarana karpet untuk Mesjid, serta bantuan untuk Pesantren Babussalam senilai 100 juta rupiah. (citizen report/hms).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!