SULAWESI SELATAN

Peduli Pengendara Puasa, Kabag Sumda Pimpin Pembagian Takjil 

LUTRA, Upeks.co.id--Di balik tugas yang begitu padat, Kabag Sumda bersama personil dan ibu-ibu Bhayangkari Polres Luwu Utara, membagikan takjil kepada pengguna jalan di Jalan Jend Ahmad Yani, depan Polres Luwu Utara Kekurahan Kappuna Kecamatan Masamba Luwu Utara, Senin(20/5/2019).

Tak hanya Kabag Sumda, Kompol Simon, SH dan anggota, menariknya pembagian takjil dilakukan juga oleh sejumlah ibu-ibu Bhayangkari Cabang Polres Luwu Utara. Pembagian takjil dilaksanakan beberapa menit sebelum masuk waktu berbuka puasa.

Kabag Sumda mengatakan, pembagian takjil ini di bulan Ramadan merupakan bentuk kepedulian kepolisian antar sesama umat muslim yang sedang melaksanakan Ibadah Puasa.

“ Kegiatan ini sudah program tahunan Polres Luwu Utara sebelum masuk bulan puasa. Karena selain kita peduli sesama, kantor kita juga terletak di wilayah Kota Masamba dan jalan trans Sulawesi,” ucap Kabag Sumda pada media ini usai pembagian takjil (20/5) malam.

Bahkan kata Simon, ada sekitar 200 takjil yang kita bagikan kepada warga yang melintas di seputaran Mapolres Luwu Utara Kota Masamba. Dan takjil tersebut dibagikan secata gratis kepada pengguna jalan.

“Semoga dengan pembagian takjil ini, kita bersama masyarakat saling peduli dan mengayomi antara sesama. Saling berbagi dan saling peduli bentuk kecintaan kita terhadap masyarakat yang berpuasa,” tutur Simon.Sementara ibu Shinta Amelia Simon ketika berbincang-bincang dengan media ini mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada Polri khususnya Polres Luwu Utara yang peduli denfan sesama yang berpuasa denfan cara membagikan takjil secara gratis kepada warga.

“Kalau sudah seperti ini, maka susana harmonis tetap terjaga antara masyarakat bersama Polisi. Sekali lagi terima kasih banyak atas partisipasi dan kepedulian terhadap warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” imbuhnya.(yustus)

To Top