SULAWESI SELATAN

Tim Menko Kemaritiman Pantau Kesiapan Sarana dan Prasarana Perhubungan Laut dan Darat di Selayar 

Selayar, Upeks.co.id- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019, tim dari Menko Kemaritiman RI, Selasa (21/5/2019) melakukan pemantauan kesiapan sarana dan prasarana perhubungan laut dan darat di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tim ini dipimpin oleh Wahyu Widodo bagian penanganan kecelakaan laut Asdep Navigasi keselamatan maritim, didampingi oleh tim dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah Sulselbar, Kadishub Selayar Andi Baso, S.H., M.H., dan Ka. UPP Benteng.

“Kedatangan tim Menko Kemaritiman ini fokus pada kesiapan sarana dan prasarana pelabuhan dan armadanya, baik itu dari segi kelengkapannya seperti ruang tunggu, kamar sampai kebersihan area parkir harus bisa memadai,” kata Kadishub Selayar Andi Baso, S.H, M.H., di ruang kerjanya usai mendampingi tim.

Kadishub menjelaskan kesan dari tim Menko Kemaritiman sangat memuaskan. Namun demikian ada beberapa keluhan yang ia sampaikan kepada tim pemantau.

“Harapan saya kepada tim dari Menko Kemaritiman sebagai simpul koordinasi disektor perhubungan supaya bisa menindaklanjuti apa yang ia temukan di Selayar, baik itu fakta lapangan ataupun informasi yang diterima,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Pamatata Syamsul Qadri membenarkan, bahwa tim dari Menko Kemaritiman tiba di Pelabuhan Pamatata Selayar via Fery pertama dari Pelabuhan Bira. (Sya)

To Top