PILKADA

Bulukumba Butuh Sentuhan Profesional

Makassar, Upeks–Kabupaten Bulukumba dengan segala potensinya butuh sentuhan tangan profesional yang mampu memaksimalkan potensi itu.

Menurut Emir Faisal Amiar, bankir kelahiran Bulukumba yang juga bakal calon bupati Bulukumba, memimpin tidak lepas dari faktor manajemen. Bulukumba memiliki SDM, ASN, birokrat dan saudagar-saudagar atau para pelaku usaha yang sukses, kapabel dan cerdas. Memimpin itu tidak identik dengan memerintah. Tapi tak lebih dari unsur perecanaan (Planning), pengorganisasian (Organizing), pengarahan (Directing) dan pengendalian
(Controlling) untuk menggerakkan potensi- potensi SDM dan SDA yang sudah ada.

Baca juga: Bankir Ramaikan Pilkada Bulukumba
Menurutnya, memang masyarakat itu butuh bukti bukan janji. Mereka akan lebih memilih tindakan daripada sebuah perkataan.
Lalu bukti apa yang Anda bisa tunjukkan dari Tag line Bulukumba Emas itu? Adakah bukti yang Anda bisa tampakkan atau tunjukkan sementara Anda seorang profesional yang tak pernah berkiprah di pemerintahan? Dengan tegas Emir jawab. “Saya berani jawab, ada.”
Seperti apa itu?
“Begini, jujur saya ini memang tak punya pengalaman riil di pemerintahan, walau begitu, saya punya pengalaman melihat, mengamati, menganalisis dan memahami bentuk dan pola berjalannya sebuah sistem pemerintahan daerah yang baik, selain punya pengalaman dan prestasi di profesi-profesi yang saya geluti. Mungkin ada yang meragukan bahwa itu tak cukup buat memimpin Bulukumba Emas. Tentu penilaian itu wajar dan beralasan,” ujarnya.
Menurutnya, Bulukumba Emas adalah Bulukumba fully support their team. Bersama sama menyingkirkan rintangan yang menghalangi orientasi program yang telah dicanangkan untuk Bulukumba yang perform untuk memastikan suksesnya visi “Produktif Menata Pembangunan” dengan mengoptimalkan potensi potensi Experiential Learning para ASN, birokrat serta seluruh potensi potensi ekonomi Bulukumba.
“Bulukumba selalu membutuhkan pekerja dan pemimpin yang transformer, visioner dan Melayani. Mulai dari kepemimpinan Bupati Andi Patarai, H. Andi Bakri Tandaramang, H Amien Situru. H. Andi Hasanuddin. H Andi Malik Hambali. H Andi Kube Dauda. Andi Tamrin. Andi Patabai Pabokori. Andi Sukri Andi Sappewali 2005 sd 2010, H Azikin Soltan (pejabat). H Zainuddin Hasan 2010 sd 2015, H Muh Yusuf Sommeng (Pejabat) dan kembali ke Andi Sukri Andi Sappewali dilantik 17 Februari 2016. Beliau-beliau itu telah memberikan kontribusi dan mengantar Bulukumba pada ruang kemajuan pembangunan yang sangat berarti baik pada sisi keagamaan, sosial kemasyarakatan, budaya, keamanan dan pada sisi pertumbuhan ekonomi, pengadaan infrastruktur, pariwisata serta suasana politik yang selalu kondusif. Kita patut mengapresiasi segala jerih payah itu tentu juga semua kebaikan dan kemajuan di Bulukumba ini tidak terlepas dari peran dan hasil kontribusi para birokrat, ASN, baik yang masih aktif maupun yang telah purna bakti anggota dewan serta peran seluruh elemen lapisan masyarakat tanpa kecuali,” tambahnya lagi.
Menurutnya, bentuk apresiasi yang patut kita berikan atas kesuksesan para pemimpin terdahulu memimpin bulukumba ini, tak lain adalah melanjutkan segala kerja dan upaya-upaya mereka membangun Bulukumba ini agar kita bisa merajut kebaikan yang “Produktif Menata Pembangunan”. (Aka)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!