PILKADA

Pilkada Bulukumba, MRP Jajal Koalisi Golkar-Gerindra

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Sejumlah kandidat Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bulukumba mulai intens melakukan komunikasi politik dan saling menjajaki peluang koalisi di Pilkada Bulukumba yang dihelat 2020 tahun depan.

Tak terkecuali, dua figur muda yang disebut-sebut akan ikut bertarung yaitu, Ketua DPC Gerindra Bulukumba Syahruni Haris dan Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel, Muhammad Risman pasigai (MRP).

Hal itu terlihat dari foto salam komando yang beredar di grup-grup Whatsapp dan medsos lainnya. Informasinya, foto itu diabadikan saat bertemu di warkop Phoenam, Jakarta, Kamis ( 27/6/2018) malam.

Risman Pasigai yang dikonfirmasi terkait foto tersebut, tidak menampik jika pertemuan keduanya merupakan bagian dari silaturahmi politik.

“Komunikasi dan silaturahmi politik,” kata Wakil Ketua Umum DPP KNPI itu melalui WhatsApp.

Di Pileg yang lalu, Partai Gerindra mendudukkan 5 kadernya di DPRD Bulukumba dan Golkar memegang 4 Kursi.

Artinya, jika kedua partai ini berkoalisi, maka akan mengontrol 9 Kursi, dan memenuhi syarat untuk mengusung pasangan kandidat. Sebab syarat untuk mengusung hanya 8 kursi atau 20 persen dari total 40 anggota DPRD Bulukumba.

Sebelumnya, Risman Pasigai disebut-sebut sebagai kandidat muda yang bakal meramaikan bursa Pilkada Bulukumba melalui Partai Golkar.

Pada visi-misinya, Risman Pasigai akan memprioritaskan pariwisata Bulukumba seperti halnya Bali untuk menunjang pendapatan daerah. Di sana, ada Pantai Bira yang selama ini menjadi primadona wisata pantai oleh turis asing maupun domestik.

Beberapa ikon budaya Bulukumba seperti perahu Phinisi akan diupayakan menjadi satu produksi asli Bulukumba yang tak boleh diklaim oleh daerah lain.(mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!