PILKADA

PKS Bakal Open Recruitment Kandidat Pilwali Makassar 2020

MAKASSAR, UPEKS.co.id— DPD PKS Makassar mempersilakan kadernya untuk maju memperebutkan jabatan Walikota Makassar pada Pemilihan Walikota (Pilwali) yang akan diselenggarakan pada 2020 nanti. Bahkan, PKS Makassar sudah berencana untuk menggelar open recruitment. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua PKS Makassar, Anwar Faruq.

Bahkan, open recruitment ini tak hanya untuk internal kader PKS saja, namun juga untuk calon di luar non kader atau eksternal. “Jadi DPD PKS Makassar akan membuat penerimaan calon. Open recruitment untuk penerimaan calon Walikota Makassar  dan wakilnya. Jadi siapa saja mau kader internal maupun eksternal, yang mau silakan daftar,” ujarnya, kepada Upeks Minggu (9/6/19).

Anwar menjelaskan, semua orang yang mendaftar akan diterima sejauh memenuhi syarat yang ditentukan oleh partai. Berhubung pelaksanaan Pilwali 2020 masih lama. Maka pelaksanaan open recruitment ini pun belum dilaksanakan dalam waktu dekat ini. “Masih lama lah implementasinya. Mungkin Bulan Agustus atau September (2019). Sudah pelantikan lah (pelantikan anggota DPRD baru),” ujarnya.

Anwar menyebut jika rencana open recruitment ini sudah dibicarakan di internal PKS Makassar. Sehingga terlihat PKS Makassar memiliki keseriusan untuk meramaikan Pilwali 2020 dengan menggelar perekrutan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2020. “Siapa saja, berapa orang yang mau silakan kita akomodir mau kader mau bukan kader, silakan,” tambah Anwar.

Anwar juga menambahkan jika open recruitment tidak dimaksudkan untuk mengutamakan penyaringan kader internal PKS. Meski dia berasal dari eksternal jika memenuhi syarat maka akan lebih diutamakan. “Jadi begini, kalau misalnya kapabilitasnya sama apa yang bisa dideliver untuk partai, lebih bagus eksternal yah kita ambil eksternal,” jelas Anwar. (jir)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!