MAKASSAR CITY

Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Generasi muda yang memiliki suara emas dan bakat seni dalam bernyanyi mengikuti audisi paduan suara. Yang terpilih akan menjadi tim nasional paduan suara gita bahana nusantara. Mereka akan tampil pada acara puncak HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019 mendatang di Istana Merdeka.

Ketua panitia, Teken, MM mengatakan, tujuan audisi calon peserta paduan suara gita bahana nusantara adalah untuk mendapatkan generasi muda yang memiliki kemampuan dan prestasi, khususnya seni suara dan seni musik sebagai utusan Sulawesi Selatan (Sulsel) yang akan menjadi peserta paduan suara gita bahana nusantara tahun 2019.

“Peserta audisi diikuti utusan dari kabupaten/kota se Sulsel dan Perguruan Tinggi (PT) yang telah mengirim utusan masing-masing sebanyak 4 orang yang mewakili jenis suara, Alto, Tenor, Sopran, dan Bass,” jelasnya.

Lanjut Teken, tim juri akan memilih empat orang peserta terbaik mewakili masing-masing jenis suara. Pesera terpilih akan menjadi delegasi Sulsel pada Tim Nasional Gita Bahana Nusantara 2019 di Jakarta.  

“Audisi gita bahana nusantara tingkat Provinsi Sulsel ini dilaksanakan pada 26-27 Juni di Hotel Grand Imawan Makassar. Peserta terpilih akan diberangkatkan ke Jakarta pada 1 Agustus 2019, untuk mengikuti pemusatan latihan dengan peserta dari 33 provinsi,” pungkasnya. (ris)

To Top