ANEKA

Penyelenggara Pemilu PPK/PPS Berwisata di Pango-Pango

LUTRA.UPEKS.co.id — Untuk menghilangkan kepenatan selama bertugas penyelenggara pemilu Presiden dan  Legislatif, Anggota PPK dan PPS se Kecamatan Sabbang, Lutra memilih tempat agrowisata sejuk yang  berselimutkan awan di daerah penghasil kopi, Pango-pango, Tana-Toraja(Tator).

Ketua PPK Sabbang, Budi Abadi Daling, Sabtu(20/7/2019) mengatakan pihaknya berwisata ke Pango-Pango  bersama anggota PPK dan PPS se Kecamatan Sabbang untuk mengikat tali silaturahim sesama penyelenggara.

Semoga, kami masih bisa bersama-sama kembali menjadi penyelenggara pemilu pada Pilkada Luwu Utara,  September 2020. Pango-Pango merupakan agrowisata di Kota Makale, Tana Toraja, Sulsel.

“Kawasan wisata ini berada di puncak Gunung Pango-Pango, Kecamatan Makale, Tana Toraja(Tator),” ucap Budi  Abadi Daling. Wisata Pango-Pango adalah wisata agro kebun kopi, punya pemandangan ke Kota Makale dan  Rantepao, serta berada di ketinggian 1600 mdpl, hawanya sejuk.

Budi sapaan akrab Ketua rombongan chatering mengatakan, apa yang bisa kamu nikmati? Karena ini adalah  kawasan puncak gunung, maka sudah pasti setiap sudutnya Instagenik.

Disini ada dua sisi bisa menikmati wisata agro Pango-Pango yakni pada sunrise dan sore hari. Saat sunrise,  pengunjung wisata akan disajikan oleh awan 3 warna yang nampak pada pukul 05.30 – 09.00 WITA.

Untuk menjelang sore, kabut akan naik untuk menyelimuti taman. Wisatawan akan dibuat seperti sedang  berselimut awan. Kesempatan ini para wisatawan akan nikmati mulai pukul 15.00 WITA.

” Salah satu pengunjung wisata agro ini, Reno mengatakan, disamping taman ada warung yang menyediakan kopi  Pango-Pango dan jajanan ringan. Untuk fasilitas berupa toilet juga sudah disediakan,” ujarnya.(yustus).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!