ANEKA

Polres Palopo Rekonstruksi Pembunuhan Ibu Rumah Tangga

PALOPO.UPEKS.co.id—Tim Kepolisian Resort (Polres) Palopo, Kamis 11/07/19 gelar reka ulang (rekonstruksi) di  aula Bhakti Pratidina, terkait kasus dugaan pembunuhan yang menewaskan bu Rumah Tangga (IRT) Ida Royani  (40) warga Kelurahan Temalebba Kecamatan Bara Kota Palopo.

Dalam reka ulang tersebut, 14 adegan yang diperankan oleh terduga pelaku Isdar (26), saat menghabisi nyawa  korbannya pada hari Senin dini hari (27/5/19) dua bulan lalu.

Kapolres Palopo AKBP. Ardiansyah SIK,MH, mengatakan bahwa terduga pelaku adalah merupakan seorang  residivis pencurian.

“Isdar ini merupakan residivis kasus pencurian, keluar masuk penjara dengan kasus yang sama,” kata Kapolres  Palopo didampingi Kasat Reskrim AKP. Ardy Yusuf dan pihak Kejaksaan Negeri (Kajari) Palopo. Kamis , 11/07/2019.

Sebelum melakukan aksi pencurian, kata Kapolres Palopo, terduga terlebih dahulu memantau sasaran, atau  rumah korban yang akan menjadi targetnya.

“Malam itu, pelaku terlebih dahulu keluar dan memantau, mencari rumah yang menjadi targetnya, dimana rumah  korban ini berada tidak jauh dari rumah nenek dari pelaku, tempatnya numpang tinggal,” sambung AKBP  Ardiansyah

Pertanggunjawabkan perbuatannya terduga pelaku dikenakan pasal 365 ayat 3, pencurian dengan kekerasan  yang mengakibatkan korban meninggal dunia, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Dari pantuan di lapangan, kerabat korban yang hadir menyaksikan jalannya reka ulang itu sempat menyerbu  terduga pelaku saat akan dikembalikan ke dalam sel tahanan, beruntung petugas mampu melerai dan meredam  situasi. (yustus).

To Top