ANEKA

Hari Anak Nasional, Sabhita Dafa Ungkapkan Keinginannya Jadi Bupati

ENREKANG, UPEKS.co.id — Sabitha Dafa, Siswi SMP Negeri 1 Enrekang, kelas 8, satu diantara 600 anak yang  hadir dalam Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan  Perlindungan Anak Kabupaten Enrekang bekerjasama Gugah Nurani Indonesia ( GNI ) Kabupaten Enrekang, Kamis (17/10/2019).

Dari 600 anak yang hadir, Anak yang akrab disapa Dafa satu – satunya Siswa yang mengungkapkan keinginannya  menjadi Bupati dihadapan Muslimin Bando.

Pada sesi Kelas Inspirasi yang dihadiri Bupati, Wakil Ketua DPRD Enrekang,Kapolres,Kajari dan Wakil Ketua  Pengadilan Negeri Enrekang Putri Sulung Asmah Rizki dan Ishar Abdullah ini dengan lantang mengatakan Ingin  menjadi Bupati untuk membantu Masyarakat agar hidup lebih sejahtera.

” Karena mau membantu semua masyarakat. Dalam semua hal apapun yang dibutuhkan masyarakat. Saya ingin  masyarakat hidupnya sejahtera. Saya harus sekolah yang baik untuk mencapai cita – cita saya,” kata Dafa pada  Upeks seusai mengikuti kelas Inspirasi, Kamis (17/10/2019)

Muslimin Bando terharu dan bangga mendengar ada anak perempuan yang bercita – cita menjadi Bupati  Enrekang. Menurutnya, cita – cita Dafa patut dipelihara dan orang tuanya adalah salah satu yang berperan  merawat dan memelihara cita – cita tersebut.

Dia berharap bukan saja Dafa yang punya cita – cita menjadi orang nomor satu di Enrekang. Anak – anak yang lain  juga punya hak yang sama mengungkapkan cita – cita dan keinginannya.

” Kalau mau jadi Bupati harus sabar dalam menjalani hidup, harus jujur, tidak boleh membantah orang tua, harus  baik kepada semua orang dan punya jiwa sosial yang suka membantu orang yang susah dan harus tekun belajar ”  kata Bupati.

Peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2019 Dafa berharap agar Bupati Enrekang lebih  perhatikan lagi Pemenuhan Hak – Hak Anak dan membangun sekolah Ramah Anak lebih banyak lagi.

Di Hari Anak Nasional saya berdoa semoga cita – cita saya terkabul bisa menjadi Bupati seperti Muslimin Bando  sehingga bisa membantu masyarakat yang butuh bantuan,” kata Cucu Kandung Plt Kadis Kesehatan Kabupaten  Enrekang Sutrisno. SE. SKM. MM. itu.( Sry)

To Top