EDUKASI BUDAYA

SD Bambini dan SMKN 8 Makassar Juara Erlangga English Speech Contest 2019 di Jakarta

JAWARA EESC 2019. Vincent Hidajat dan Putri Indah Ramadhan berhasil menjadi jawara EESC 2019 di Pentas Erlangga Talent Week yang dilaksanakan Ciputra Artpreneur Theatre Jakarta, pada tanggal 1-6 Oktober 2019. (Foto: IST)

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sukses menyisihkan kontestan lain dari berbagai sekolah di Indonesia Bagian Timur dalam Erlangga English Speech Contest (EESC) 2019 yang diselenggarakan oleh Penerbit Erlangga pada awal September 2019 di Aula Erlangga Makassar dibawa ke Grand Final Erlangga English Speech Contest di Jakarta.

Vincent Hidajat (siswa SD Bambini Makassar) yang masih duduk di bangku kelas 5 dan Putri Indah Ramadhan (siswa kelas 3 SMKN 8 Makassar), berhasil menjadi jawara Erlangga English Speech Contest di Pentas Erlangga Talent Week di Jakarta yang dilaksanakan pada tanggal 1-6 Oktober 2019 di Ciputra Artpreneur Theatre Jakarta.

Mereka membawa pulang juara 2 untuk jenjang SMK dan juara 3 untuk jenjang SD. Keduanya berhasil mengalahkan kontestan lain di pentas nasional ini.

Vincent Hidajat mengatakan sangat bersyukur bisa terpilih menjadi kontestan Erlangga English Speech Contest 2019 dari Makassar. Selain dapat mengasah kemampuan Bahasa Inggris. juga bisa bertemu dengan kontestan lain.

Guru Pendamping Vincent Hidajat, Yuliana sangat bangga akan prestasi tersebut dan tidak menyangka bisa menjadi juara 3 di tingkat nasional. Beliau sangat kagum dan terharu karena kontestan lainnya sangat hebat-hebat.

Begitupun Kasmawati, guru pendamping Putri Indah Ramadhan ini tidak menyangka siswanya bisa menjadi juara 2 dengan lawan yang cukup berat dan hebat.
Kata mereka, inti dari Speech Contest adalah siswa mampu memaparkan masalah dan menyampaikan solusinya di depan juri yang semuanya adalah Native Speaker, kunci suksesnya “Jangan cari menang, namun tampilkan yang terbaik di depan juri”.

Kepala Cabang Penerbit Erlangga Makassar, Sapriadi Syamsuddin, sangat mengapresiasi siswa dan guru pendamping yang sudah membawa Makassar menjadi juara.

Ke depannya diharapkan semakin banyak siswa dengan talenta Bahasa Inggris yang bisa tampil di nasional dan kembali menjadi juara 1 seperti tahun 2016 dan 2017, termasuk dalam kegiatan Erlangga Talent Week 2019, Battle of The Band tingkat SMA, SMK dan Perguruan Tinggi, Traditional Dance, Modern Choir dan juga dilaksanakan Seminar Remaja dengan narasumber dari kalangan Artis, Pengusaha dan Birokrasi.

“Harapan ke depannya sudah disiapkan mulai saat ini siswa yang bisa berbahasa Inggris dan talenta lainnya pada saat berkunjung ke SMKN 8 Makassar dan SD Bambini Makassar karena Erlangga Talent Week ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya,” tandas Sapriadi Syamsuddin dalam rilis yang diterima Upeks, Selasa (7/10/2019). (rls)

 

To Top