Jalin Kolaborasi di Bulan Ramadhan, ACT dan Yayasan Hadji Kalla Komitmen Bagikan Paket Buka Puasa Selama Sebulan Penuh

  • Bagikan

MAKASSAR, Upeks– Menyambut bulan suci ramadhan tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi seluruh umat muslim di dunia, terlebih lagi bulan ramadhan sudah dijadikan sebagai momentum berbagi kebaikan yang diyakini pahalanya berlipat ganda.

Aksi Cepat Tanggap bersama Yayasan Hadji Kalla menjadi salah satunya. Jadikan bulan suci ramadhan sebagai bulan kebaikan, keduanya jalin kolaborasi kemanusiaan.

Dari komitmen tersebut setiap harinya sebanyak 50 paket buka puasa dibagikan menyapa keluarga-keluarga pra sejahtera di Kota Makassar.

Salman Febriyansyah, Koordinator Program Manajer Islamic Care Yayasan Hadji Kalla mengatakan Berbagi Iftar Ramadan merupakan program rutin dari YHK setiap bulan Ramadan.

“Alhamdulillah tahun ini akan disalurkan sebanyak 27.500 paket nasi dos dan 25.000 gelas es buah, kesemuanya akan disalurkan ke masjid-masjid di Kota Makassar, dimana jamaahnya merupakan keluarga pra sejahtera. Berkat kolaborasi yang dilakukan bersama ACT, sudah ratusan porsi paket buka puasa sudah kami bagikan, semoga jamaah senantiasa menikmati hidangan yang kami sediakan untuk mereka”, jelas Salman.

Firman, Tim Program ACT Sulsel juga menambahkan kolaborasi antara ACT dan Yayasan Hadji Kalla menjadi ikhtiar bersama di bulan suci ramadhan tahun ini dalam membersamai dan membantu para sahabat yang membutuhkan.

“Berbagi paket ifthor dan sahur memang sudah menjadi kegiatan rutin kami di ACT tiap tahunnya pada momentum bulan suci ramadhan, dan kali ini keterlibatan para dermawan diantaranya dari Yayasan Hadji Kalla menjadi ikhtiar kita dalam membantu sesama”, jelas Firman.

Jamaah Masjid Mir’aatul Khaerat yang berada di Jalan Abubakar Lambogo No. 42 kec. Panakkukang, Kelurahan Bara-Baraya Selatan, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, menjadi salah satu sasaran pendistribusian paket buka puasa, pada Selasa, (5/4/2022).

Selama sebulan penuh, aksi berbagi ini akan terus dilakukan untuk menyapa keluarga pra sejahtera di Kota Makasar. Harapannya adalah dimana di bulan suci ramadhan ini mereka semua dapat menikmati hidangan yang baik dan sehat disaat lepas berpuasa. (*)

  • Bagikan