Cegah Perang Kelompok, Polres Gowa Tingkatkan Patroli

  • Bagikan

GOWA,UPEKS.FAJAR.CO.ID Untuk mewujudkan wilayah Kabupaten Gowa yang aman dan kondusif di Bulan Suci Ramadhan tahun ini, Tim Unit Kerja Lapangan (UKL) 01 Gowa gencar melakukan patroli kewilayahan di daerah rawan perang kelompok dan tawuran.

Seperti yang dilakukan oleh Tim UKL 01 Gowa yang tergabung dari personel Polres Gowa, Kodim 1409/Gowa dan Satpol PP Pemda Gowa melakukan patroli di Wilayah Kecamatan Somba Opu tepatnya di Pallantikang, Jalan Sultan Hasanuddin (Arum Pallakka) dan Kecamatan Pallangga (Desa Taeng), Sabtu (10/4/2022) malam.

Patroli tersebut dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Boby Rachman, didampingi Kanit Jatanras Polres Gowa Ipda Tarmizi, Kanit 2 Sat Intelkam Polres Gowa Ipda Muh Rizal, Kasubnit II Sat Samapta Polres Gowa Aiptu Rahman Karim. 

Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Boby Rachman mengatakan, patroli yang dilakukan oleh Tim UKL 02 Gowa tiada lain untuk mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja seperti tawuran atau perang kelompok yang akhir akhir ini sangat meresahkan masyarakat.

“Kehadiran Tim UKL 01 Gowa ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang saat ini menjalankan ibadah puasa tanpa adanya gangguan Kamtibmas,” ungkap Kasat Reskrim Polres Gowa.

Patroli kali ini, lanjut Kasat Reskrim megatakan, beberapa pemuda yang nongkrong di jam malam dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan barang bawaannya serta menemui para warga untuk diberikan imbauan Kamtibmas saat sedang berkumpul.

“Saya berharap kepada warga Kabupaten Gowa agar bersama-sama menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah tercinta kita ini Kabupaten Gowa. Selain itu saya mengajak untuk terus bersinergi dengan Polri, TNI dan pemerintah,” imbauannya. (Sofyan)

  • Bagikan