Tahapan Pansel Dirut PD Aneka Usaha Dilanjutkan

  • Bagikan

KOLAKA,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Panitia seleksi (Pansel) calon Direktur Perusahaan Daerah (PD) Aneka Usaha tahapannya dilanjutkan. Setelah jadwal yang sudah ditetapkan sempat mulur beberapa pekan.

Lima orang anggota Pansel diketuai oleh Sekda Kolaka Drs H Poitu Murtopo,M.Si dengan empat orang anggota yaitu dr.Hakim Nur Mampa, Drs H Rais Galu,M.Si, Dr H Askari dan Hasimin,,S.H.,M.H melanjutkan tahapan Pansel menguji 9 orang bakal calon Dirut PD Aneka Usaha berlangsung di ruang rapat Kepala BKPSDM Kolaka, Kamis (14/4/22).

Dari sembilan orang bakal calon Dirut PD Aneka Usaha satu yang tidak hadir mengikuti tahapan seleksi dilakukan oleh Pansel. Tahapan Pansel tersebut untuk menguji hasil pemaparan visi misi masing-masing bakal calon Dirut PD Aneka Usaha. 

“Dari 9 orang calon Direktur PD Aneka Usaha ini semua terbaik, tetapi kita mencari calon yang paling tepat untuk membawa PD Aneka Usaha menjadi Badan Usaha Milik Daerah bisa diandalkan,” ungkap Ketua Pansel ditemui media ini saat jeda.

Diketahui 5 orang anggota Pansel terdiri dari dua orang mewakil unsur Pemda Kolaka yaitu Sekda Kolaka H Poitu Murtopo dan Kabag Hukum Setda Kolaka Hasimin, sementara dr.Hakim Nur Mampa unsur profesionalisme. Hakim Nur Mampa adalah salah satu mantan petinggi PT Antam,TBK Sultra kini statusnya sebagai anggota DPRD Kolaka. Selanjutnya H Muh Rais Galu mewakili unsur masyarakat. Rais Galu mantan Asisten III Setda Kolaka dan Dr Askari mewakili unsur akademisi dari Universitas Gaja Mada(UGM). (pil)

  • Bagikan