ACT dan Purna Paskibraka SMKN 2 Makassar Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Ratusan Anak Yatim

  • Bagikan

MAKASSAR, Upeks--- Momentum bulan suci ramadhan tahun ini terus menjadi kelapangan dalam berbagi kebaikan bagi umat muslim, Paskibraka Stemzha SMKN 2 Makassar adalah diantaranya. Bersama ACT, ratusan paket sembako dibagikan kepada anak yatim serta dhuafa lainnya di acara buka puasa bersama yang berlangsung di pelataran sekolah SMKN 2 Makassar, Jl. Pancasila, Kec. Tamalate, Kota Makassar pada Sabtu, 16/4 lalu.

Rutin dilakukan setiap tahunnya, Muhammad Idul Adhar mengatakan kegiatan tersebut tidak terlepas dari kolaborasi, bersama para alumni yang tergabung dalam ikatan Purna Paskibraka Stemzha SMKN 2 Makassar kali ini menggandeng lembaga sosial diantaranya ACT.

"Kami berharap dengan adanya bentuk kolaborasi dalam kegiatan seperti ini, para anggota paskibraka leluasa dapat berbuat baik lebih banyak dalam hal kebaikan, kali ini bersama ACT di Makassar kami akan santuni ratusan anak yatim yang juga turut hadir langsung di acara kami hati ini," tutur Adhar.

Sebanyak 100 orang anak yatim piatu dan fakir miskin yang berasal dari panti asuhan di Makassar menjadi penerima manfaat di acara tersebut. Keterlibatan beberapa lembaga sosial yang ikut berpartisipasi, diantaranya BMM (BaitulMaal Muamalat), ACT serta para relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) turut memeriahkan. Adapun jenis bantuan yang dibagikan kepada anak panti asuhan berupa pakaian, sembako, susu dan hidangan berbuka puasa. (*)

  • Bagikan