Rudianto Lallo Beri Motivasi dan Santuni Anak Yatim Al Muhaimin 

  • Bagikan


MAKASSAR, UPEKS -- Ketua Umum Ikatan Alumni SMA 6 Makassar, Rudianto Lallo dengan Teras Community melakukan sahur bersama dengan puluhan anak panti asuhan Al Muhaimin tepat di malam Nuzulul Quran di Hotel Ramedo Jalan Andi Djemma Kota Makassar., Selasa 19/4/2022.


Pembina Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI) itu tidak henti-hentinya mengajak seluruh pengurus IKA SMA 6 Makassar dan Teras Community untuk memberikan bantuan dan santunan kepada anak yatim piatu. 
Apalagi, pada bulan Ramadhan ini tepatnya pada malam malam Nuzulul Quran yang mana semua amalan dilipatgandakan oleh Allah.


"Nuzulul Quran merupakan peristiwa diturunkannya wahyu Allah SWT yakni Al- Quran kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara Malaikat secara berangsur-angsur," ujar Rudianto Lallo.


"Malam ini yang paling banyak ditunggu ummat muslim dalam melakukan kebaikan, dan malam ini telah dilakukan satu kebaikan dengan berbagi sekaligus sahur dengan anak yatim," tambah Rudianto Lallo.


Rudianto Lalli menjelaskan ada banyak hadits dan penjelasan dalam Al-Qur'an tentang keutamaan  dalam memelihara anak yatim, salah satunya akan  dimudahkan segala aktivitasnya dan selalu mendapat perlindungan dari Allah.


"Siapa yang memperlakukan baik anak yatim, menyayangi mereka maka keberkahan akan senantiasa bersamanya. ini sudah janji Allah," Kembali Rudianto Lallo mempertegas. 


Tidak hanya itu, Rudianto juga menyebutkan keistimewaan menjaga dan memberi makan pada anak yatim dijanjikannya masuk Surga bersama Rasullah SAW. penjelasan itu, banyak disebut dalam Al-Quran dan riwayat hadits. 


"Memelihara yatim piatu merupakan ibadah yang akan mendatangkan pertolongan Allah selain itu, juga dijelaskan jika saat manusia mati maka terputuslah amalnya, kecuali tiga perkara, sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat dan anak saleh yang selalu mendoakannya. Jadi sungguh banyak keutamaan bagi mereka yang mencintai, menyangi anak yatim,"jelas Rudianto Lallo. 


Pada kesempatan ini, Rudianto Lallo juga langsung menyantuni seluruh anak yatim piatu dari panti asuhan Al Muhaimin serta memberikan bantuan makanan. RL sapaan akrab Rudianto Lallo juga memberikan motivasi agar tidak putus asa dalam mengejar mimpi.


"Mimpi harus dibarengi dengan kecerdasan agama dan intelektual. jadi kalian harus tetap semangat, jangan menyerah mengejar mimpi. sebab siapa saja boleh menjadi pemimpin,"Tutup Rudianto Lallo. (jir)

  • Bagikan