Mantan Wadir Ikut Mendaftar Balon Direktur PNUP Besok

  • Bagikan

Makassar, Upeks–Perhelatan pendaftaran bakal calon (balon) direktur periode 2022-2026 akan semakin ramai setelah mantan wakil direktur (Wadir) bidang kemahasiswaan PNUP Lidemar Halide (LH) memutuskan untuk mendaftar besok jumat (27/5) di sekretariat PPCD Tamalanrea Makassar.

Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung kepada yang bersangkutan (LH) melalui sambungan telepon dan whatsapp serta telah ramai diperbincangkan di media whatsapp grup (WAG) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PNUP Kamis (26/5).

Ketua IKA PNUP Ir Rais Petta Paladeng membenarkan hal tersebut setelah (LH) meminta restu di grup resmi IKA untuk maju mendaftarkan diri sebagai balon direktur PNUP pada hari Jumat (27/5).

“Pada prinsipnya kami di IKA merestui siapa saja putra putri terbaik PNUP yang bersedia mendaftar termasuk saudara LH untuk maju sebagai balon direktur PNUP,” ucap Ketua IKA yang juga berprofesi pengusaha ini.

Ketua PPCD Sri Indriati berharap siapapun putra putri terbaik PNUP yang bersyarat untuk mendaftarkan diri sebagai balon termasuk rencana (LH) yang akan mendaftar besok (27/5) sebagai bakal calon direktur justru semakin meramaikan pesta demokrasi pemilihan direktur PNUP tahun ini.

“Kami di PPCD siap setiap saat (hari kerja) menunggu balon yang mendaftar diri termasuk saudara LH bila benar mau daftarkan diri besok,” ucap Indri.

Sekretaris PPCD PNUP Sukma Abadi menambahkan bahwa salah satu alasan ramainya bursa balon yang mendaftar karena tidak adanya pejabat (direktur) petahana/incumbent yang mendaftar kembali serta banyaknya balon yang bersyarat dan memiliki kemampuan serta pengalaman manajerial memimpin mulai dari tingkat jurusan, wakil direktur sampai direktur.

“Banyaknya balon mendaftar karena PNUP memiliki SDM dengan kemampuan manajerial, memenuhi syarat mendaftar serta tidak adanya petahana (incumbent) yang kembali mendaftar,” ucap sukma abadi yang juga dosen energi ini.

Tahapan pemilihan direktur PNUP periode 2022-2026 sebagai berikut :
– sosialisasi tata cara pemilihan bakal calon dan calon direktur (4-28 april)
– pendaftaran bakal calon (23 Mei-3 Juni 2022)
– penetapan dan pengumuman lolos berkas bakal calon (13-17 Juni)
– penyampaian visi misi dan proker bakal calon dalam rapat senat terbuka (13 Juli)
– penyaringan calon direktur oleh senat (14 Juli 2022)
– pemilihan calon direktur oleh senat dan menteri (Agustus-September 2022)
– penetapan dan pelantikan direktur terpilih oleh menteri (Oktober 2022). (*)

  • Bagikan