Pesawat Isi Bahan Bakar, Kloter 7 Makassar Transit di Kualanamu Medan

  • Bagikan

Makassar, UPEKS.FAJAR.CO.ID–Jemaah kloter 7 Embarkasi Makassar akan transit di bandara Kualanamu Medan untuk mengisi bahan bakar. Hal tersebut diungkapkan oleh pihak maskapai Garuda Airlines kepada JCH sebelum dilepas dari Asrama Haji Makassar, Kamis (23/06/2022)

Tipe pesawat yang digunakan Jamaah Calon Haji kali ini adalah Boeing 777 yang tidak mampu melakukan direct flight Makassar-Jeddah.

Kloter tujuh yang seluruhnya berasal dari Sulawesi Tenggara akan berangkat pada pukul 23.05 dari bandara internasional Soekarno Hatta dan akan tiba pada pukul 06.55 waktu Arab Saudi pada tanggal 24 Januari dengan nomor penerbangan GA 1107

Sebelum dilepas, Para JCH menerima living cost senilai 1500 Riyal yang dapat digunakan selama menjalankan ibadah haji.

Sekretaris PPIH Embarkasi Makassar Ikbal Ismail  mengingatkan kepada para jemaah bahwa suhu di tanah suci cukup tinggi dan diharapkan menjaga kesehatan. “Untuk menjaga kesehatan, tips saya sebaiknya makan sebelum lapar dan minum sebelum haus,” ungkapnya.

Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tenggara Zainal Mustamin bersama beberapa pejabat Kementerian Agama Sulawesi Tenggara. Zainal Mustamin menyerahkan sang saka merah putih kepada ketua kloter sebagai simbol pelepasan JCH siap berangkat ke tanah suci sebagai duta bangsa.

Tujuh kabupaten dan kota dari Sulawesi Tenggara yang tergabung dalam kloter 7 diantaranya Kabupaten Muna dengan jumlah jamaah 30 orang, 3 JCH dari Kabupaten Buton, 57 JCH dari kota Baubau, 14 JCH dari Buton Tengah, 161 JCH dari Kolaka, 87 JCH dari Kabupaten Kolaka Utara dan 36 JCH dari Kabupaten Wakatobi.

  • Bagikan