SMPN 1 Bantaeng Raih Beberapa Juara Pada Lomba FLS2N

  • Bagikan

BANTAENG,UPEKS.FAJAR.CO.ID— SMPN 1 Bantaeng ikuti Festival Lomba Seni Siswa (FLS2N) tahun 2022 tingkat SMP se-Kabupaten Bantaeng telah melahirkan para juara pada beberapa ajang yang dilombakan yakni musik tradisional, gitar duet, nyanyi solo, kreatifitas tari dan desain poster. Para peserta telah menunjukkan hasil karya serta kreatifitasnya selama acara berlangsung,Kamis, 23 Juni 2022.

Bertempat di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng. Dari lima kategori yang dilombakan SMPN 1 Bantaeng meraih urutan pertama pada ajang lomba musik tradisional, gitar duet, nyanyi solo, kreatifitas tari, sementara pada ajang lomba poster SMPN 1 Bantaeng bertengger pada urutan 2 dan 3 serta menjadi juara harapan pertama pada ajang lomba nyanyi solo.

Guru Seni Budaya SMPN 1 Bantaeng, A. Pasawanti sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh siswanya, iapun memberikan aplaus sebagai bentuk apresiasi kepada para siswa yang ikut berkegiatan pada ajang lomba kali ini.

Guru yang akrab disapa Ibu Anti ini menegaskan sekaligus memotivasi agar nantinya prestasi ini bisa lebih dikembangkan lagi.

“Selamat kepada anak-anakku yang kembali berhasil mendapatkan penghargaan pada ajang lomba kali ini. ingat! kita masih akan berjuang ditingkat Provinsi dari SMPN 1 Bantaeng untuk Kabupaten Bantaeng, salam Spensa Jaya,” Ungkapnya.

Apalagi, kata Ibu Anti, saat ini kita sudah memasuki era milenial 4.0 dan selangkah lagi menuju era industri 5.0., sehingga para siswanya diharapkan harus menumbuh kembangkan bakatnya serta memiliki kompetensi akademik maupun vokasi guna mengarungi pendidikan pada tingkatan selanjutnya. Di samping itu, harus menguasai bidang teknologi informasi digital.

Ditemui secara terpisah Yusran Mahfud selaku pembina desain poster turut merasakan kebanggannya terhadap siswa yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan FLS2N kali ini.

“Saya sangat terkesan pada hasil karya siswa, mereka memiliki potensi dan bakat luar biasa yang terpendam. Dukungan serta support para  dewan guru dan orang tua sangat penting untuk mengangkat mereka meraih prestasi karena mereka mampu berkreasi menuangkan imajinasinya dalam poster yang bertemakan “Talenta Seni untuk Masa Depan Dunia yang Lebih Baik,” tandasnya.

Para pemenang juara satu dan dua nantinya akan menjadi delegasi untuk Kabupaten Bantaeng dalam perlombaan FLS2N Tingkat SMP Provinsi se-Sulawesi Selatan. (Irwan Patra)

  • Bagikan