Kantongi Tiga Nama, Kemendikbudristek Wawancarai Calon Direktur PNUP

  • Bagikan

Makassar, Upeks–Tiga calon direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melakukan wawancara melalui video conference dengan kementerian pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi (Kemendikbudristek) sebagai salah satu tahapan dalam pemilihan Direktur PNUP untuk periode 2022-2026.

Acara yang dikemas dalam jaringan (daring) atau link zoom yang disiapkan platform nya oleh pihak kementerian. Dengan durasi 30 menit setiap calon yang dimulai dari jam 08.30 WIB atau 09.30 WITA. Masing-masing calon direktur mendapatkan waktu 30 menit serta hadir secara onsite dengan menempati tiga ruangan berbeda yang telah disiapkan sebelumnya oleh PPCD di lantai 2 Direktorat Kampus I PNUP, Tamalanrea Makassar, Kamis (11/8/2022).

Ketiga calon Direktur PNUP yakni Ir Ilyas Mansur MT, Ahmad Rizal Sultan ST MT PhD, dan Ir Basyar Bustan MT secara bergantian melakukan wawancara tertutup dan menyampaikan visi misi dan program kerja yang akan dilaksanakan setelah nantinya terpilih sebagai Direktur PNUP.

Para calon Direktur PNUP berhadapan dengan tim panelis kementerian. Berdasarkan informasi dan sumber terpercaya yang diterima, maka kelima panelis dari Kemendikbudristek yakni Sekjen Kemendikbudristek Ir Suharti MA PhD, Direktur Pendidikan Vokasi Dr Kiki Yuliati MSc, Direktur Kelembagaan dan sumber daya pendidikan tinggi vokasi Dr Henri Tambunan, Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Dr Beny Bandanadjaja ST MT dan satu orang staf menteri Nadiem Makarim.

Sekretaris Panitia Pemilihan Calon Direktur PNUP, Sukma Abadi ST MT mengungkapkan kegiatan wawancara melalui paltform link zoom ini sesuai surat Sesditjen Vokasi Nomor 3452/D1/KP.05.02/2022 tanggal 29 Juli 2022 tentang undangan seleksi wawancara calon Direktur PNUP.

“Untuk tahapan selanjutnya (pemilihan tahap akhir) PPCD akan menunggu instruksi selanjutnya dari Kemendikbudristek,” ucap dosen energi ini.

Sebagaimana diketahui dari tahapan pemilihan calon Direktur PNUP periode 2022-2026 menyisakan dua agenda penting yakni pemilihan akhir calon direktur melibatkan senat PNUP dan kementerian (bulan September) serta tahapan pelantikan direktur PNUP yang diperkirakan bulan Oktober 2022 sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan. (*)

  • Bagikan