DPRD Sulbar Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Sulbar ke-18, Suraidah: Ayo Komitmen Bangun Daerah

  • Bagikan
MAMUJU, UPEKS.FAJAR.CO.ID – DPRD Sulbar bersama Pemprov Sulbar menggelar rapat Paripurna dalam rangka HUT Sulbar ke -18 Tahun di Kantor Sementara DPRD Sulbar, Kamis 22 September 2022.
Rapat paripurna istimewa itu dipimpin lansung ketua DPRD Sulbar Hj.Sitti Suraidah Suhardi, didampingi 3 pimpinan lainnya yakni Usman Suhuriah, Abdul Halim dan Abdul Rahim.
Sejumlah pejabat dan mantan pejabat Pemprov. Sulbar hadir memeriahkan HUT ke-18 Sulbar ini seperti, mantan Gubernur Sulbar periode 2006-2016, Anwar Adnan Saleh, Gubernur Sulbar periode 2017-2022, Ali Baal Masdar, mantan wakil gubernur Aladin S.Mengga, Enny Anggraini Anwar, Rektor UNM Prof.Husain Syam, wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Bupati Polman Andi Iberahim Masdar, Bupati Mamasa Ramlan Badawi, Bupati Mateng Aras Tammauni, unsur Forkopimda Sulbar, serta para tokoh pejuang pembentukan Sulbar.
Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi berharap pada HUT Sulbar ke- 18 tahun ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk menyatukan komitmen dalam rangka mengakselarasi pembangunan di daerah ini.
“Momen ini diharapkan dapat menjadi wadah kebersamaan kita untuk satu komitmen dalam setiap denyut akselerasi yang kita lakukan. sehingga kepentingan bersama dapat teragregasi dengan baik pula,” ujar Suraidah
Untuk mewujudkan itu, ia mengajak seluruh pihak agar berkolaborasi membangun daerah.
“Kolaborasi adalah hadir dengan menjalankan peran masing masing bukan dengan hadir menggerus otoritas pihak lain. Salah satu racun kolaborasi , ketika kita hadir secara sadar atau tidak dengan otoritas yang bukan pada tempatnya,” ujar Suraidah.
Pada momentum HUT Sulbar tahun ini, DPRD Sulbar memberikan penghargaan kepada anggota DPRD Sulbar dan pelaku pembangunan Sulbar. Penerima penghargaan ini dinilai telah memberikan kontribusi positif, bekerja keras, disiplin dan cerdas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.
Berikut nama-nama yang menerima pin dan piagam penghargaan dari DPRD Sulbar.
1.Wakil ketua DPRD Sulbar Usman Suhuriah
2.Anggota DPRD Sulbar H.Sudirman dari Fraksi Golkar
3.Anggota DPRD Sulbar Bonggalangi
4.Mantan Gubernur Sulbar H.Anwar Adnan Sulbar
5.Mantan Gubernur Sulbar H.Ali Baal Masdar
6.Pj.Gubernur Sulbar Akmal Malik
7.Mantan Gubernur Sulbar Amri Sanusi (Almarhum)
8.Mantan Gubernur Sulbar Ir.Aladin S.Mengga
9.Mantan Gubernur Hj.Enny Anggraini Anwar
10.Pencipta lagu daerah Andi Zulkifli Acho
(Lal)
  • Bagikan