Kukuhkan 52 UPZ Pemda, MB: Bekerjalah Dengan Ikhlas Tanpa Mengharap Imbalan

  • Bagikan

ENREKANG,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB) mengukuhkan  52 Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pemda Kabupaten Enrekang periode 2022-2027, Kamis (22/9/2022).

Acara yang berlangsung di Aula Kantor Baznas Enrekang juga dihadiri Kepala Kemenag Enrekang Irman, Ketua Forum Kesatuan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Enrekang Syawal Sitonda dan seluruh Pimpinan Baznas Enrekang beserta jajarannya.

52 orang UPZ Pemda yang dikukuhkan ini adalah untuk memudahkan proses penyaluran Zakat Profesi pada masing-masing OPD dan Instansi lainnya di Lingkup Pemda Kabupaten Enrekang.

Bupati Enrekang sesaat setelah mengukuhkan para UPZ menegaskan kepada UPZ Pemda yang baru saja di kukuhkan agar ikhlas bekerja mengurusi umat.

“Sekarang kita punya tugas tambahan OPD masing-masing untuk mengurusi umat. Sesungguhnya ini sudah lama berjalan tetapi Regulasi menghendaki agar kita lebih profesional supaya ada keterlibatan kita semua para Pimpinan OPD sampai di Kecamatan maka kita lakukan bahwa ini diselenggarakan oleh UPZ Baznas Enrekang,” ujar Bupati.

Dengan adanya UPZ Pemda juga menjawab kekhawatiran masyarakat jika itu adalah pungutan liar dan dipungut oleh Bupati.

Muslimin Bando memberikan dorongan agar para UPZ Pemda tidak ada yang mengeluh karena apa yang mereka lakukan betul-betul tanpa pamrih.

“Jangan sekali-kali ada mengeluh bahwa pekerjaan ini tidak ada honornya. Biarkan Allah yang memberikan honor, nanti Allah yang memberikan tunjangan khusus di Akhirat,” Pungkas Muslimin Bando.

Bupati berharap agar para UPZ Pemda yang telah dikukuhkan betul-betul bekerja dengan baik.

Dalam kesempatan ini Bupati menyerahkan bantuan Baznas kepada masyarakat tidak mampu antara lain bantuan bedah rumah, bantuan insentif Guru PAUD, bantuan pemasangan listrik, bantuan SPP untuk 35 orang siswa, bantuan penyelesaian study kepada 50 Mahasiswa, bantuan 750 paket sekolah, bantuan program Kaderisasi dan Da’i/Da’iah dan bantuan langsung tunai kepada1290 masyarakat tidak mampu. (Sry)

  • Bagikan