Wabup Tinjau Tanah Longsor Diduga Akibat Gunung Digali Perusahaan Benur

  • Bagikan

BARRU,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Wakil Bupati (Wabup) Barru, Aska Mappe, mengunjungi bencana  tanah longsor di Dusun kupa, Kelurahan Mallawa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulsel (22/09/2022).

Tanah longsor yang diduga sebagai akibat penggalian gunung salah satu perusahaan bibit udang atau benur menimbun jalan trans Sulawesi.

Itu dapat terbukti material longsoran bercampur batu pagar perusahaan benur dan pondasi tembok tertanah dan batuan gunung.

Wakil Bupati Aska Mappe, juga melihat langsung kondisi jalan trans Sulawesi yang terkena dampak longsor. 

” Kehadiran kami di sini melihat langsung kejadian dan beri semangat pekerja  semoga material cepat disingkirkan oleh mereka,” kata Aska.

Wakil Bupati Aska Mappe, dalam kesempatan ini juga menitipkan pesan agar seluruh masyarakat berhati-hati terhadap potensi bencana alam khusunya tanah longsor yang sering terjadi di wilayah ini.

” Saat ini kan sedang musim penghujan, saya himbau kepada kita semua agar berhati-hati terhadap bencana tanah longsor,” imbuhnya.

dia berharap, semoga dengan kehadirannya dapat kiranya menambah semangat bagi  semua, warga dan pemilik perusahaan dalam tangani longsor itu

” mari senantiasa kita tetap tabah dan bertawakkal kepada Tuhan Yang maha Esa,”ucap ujarnya.

Terpisah, Danramil Mallusetasi, Basri mengatakan pihaknya sejak kejadian bersama sama masyarakat dan polisi melakukan evakuasi materiial longsor dan kini sudah dapat dilalui. (Ama)

  • Bagikan