Karyawan Swasta di Makassar Tewas Terlindas Ban Truk Pertamina

  • Bagikan

MAKASSAR,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Seorang karyawan swasta di Makassar, Dian Patiroy tewas usai dilindas mobil truk tangki Pertamina di Jl Permandian Alam depan Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Jumat (23/9/22) sekitar pukul 07.30 Wita.

“Dian meninggal dunia di tempat akibat luka pada bagian kepalanya usia dilindas ban mobil. Dugaan sementara, korban bermaksud mendahului mobil truk tangki itu,” kata Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda, Jumat (23/9/22).

Awalnya korban dengan mobil truk tangki melaju searah menuju ke Kota Makassar, namun korban yang mengendarai sepeda motor diduga ingin mendahului mobil tersebut dengan cara menyalip masuk ke sebelah kiri mobil. Sehingga terjatuh dan ikut terseret ke depan ban.

“Yang bersangkutan terinjak ban sebelah kiri sehingga meninggalkan dunia. Ini juga menjadi PR kita di Kota Makassar dimana pengedar R2 ini suka sekali mendahului apalagi di sisi sebelah kiri, sehingga tidak bisa diliat oleh sopir,” ucap Zulanda. 

Saat ini korban disebut telah dibawa ke rumah duka di Kabupaten Gowa oleh keluarganya setelah dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara Makassar. Sementara untuk pengemudi atau sopir mobil truk tangki yakni Kadir masih diamankan Satlantas Polrestabes Makassar.

“Untuk sementara kita amankan sambil dimintai keterangan,” sebut mantan Kabagbin Ops Ditlantas Polda Sulsel ini.

Zulanda menerangkan, dalam kasus lakalantas seperti pihaknya tak langsung menjadikan seseorang sebagai tersangka meskipun ada korban meninggal dunia. Sebab pengendara mobil disebut tak selalu salah termasuk dalam kecelakaan ini.

“Jadi begini kita tidak bisa memungkiri bukan berarti ada asumsi bertanggung jawab kepada mobil kecil. Kita melihat pada siapa menjadi penyebab daripada kecelakaan itu. Kalau kecelakaan itu disebabkan oleh R2 saya tidak pernah menjadikan sopir mobil sebagai tersangka,” tutupnya. (Jay)

  • Bagikan