Lezatnya Krotang Jajanan Asal Korea

  • Bagikan

Makassar,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Selalu ada yang baru dalam dunia kuliner. Yang doyan kulineran, kudu wajib update stand kuliner yang ada di depan toko Alfamart. Seperti camilan Krotang, yang merupakan jajanan asal korea yang dijual oleh pak Suwardi dan ibu Maya.

Usaha Krotang ini dirintis oleh pak Suwardi sejak Juni 2020. Krotang merupakan singkatan dari Corndog Sosis Kentang. Rasanya enak karena sosisnya besar dan kentangnya melimpah.

“Krotang ini merupakan jajanan khas korea. Usaha ini kami mulai sejak tahun 2020 dan saat ini kami sudah punya 3 kontainer jualan Krotang. Semuanya ada di depan toko Alfamart,” kata Suwardi, Kamis (15/9/2022).

Varian rasa yang ditawarkanpun beragam. Ada asin, manis dan rasa coklat. Varian manis rasa coklat ini paling banyak diminati. Tak heran, jika pembeli di krotang ini harus antri karena rasanya yang enak dan harga yang terjangkau. Konsumen cukup merogoh kocek 8 ribu rupiah untuk krotang dengan ukuran kecil, dan 15 ribu rupiah untuk ukuran besar.

Salah satu konsumen krotang, Dian Prima mengatakan, ia sengaja singgah saat pulang kerja didepan toko Alfamart Tamangapa hanya untuk membeli krotang. Favoritnya kata dia, adalah krotang dengan rasa asin pedas.

“Krotang ini sudah jadi cemilan andalan. Sosisnya besar dan kentangnya banyak. Saya suka makan dengan saos pedas,” tutur Dian.

Satu kesyukuran bagi Suwardi karena usahanya terus berkembang sejak setahun terakhir. Omsetnya pun meningkat. Kini ia dan istri memiliki tiga gerobak yang semuanya beroperasi di depan toko Alfamart.

Masing-masing ada di toko Alfamart Tamangapa, Alfamart Batua Raya dan Alfamart Pajjaiang 2. Suwardi menambahkan, sangat mudah menjadi mitra Alfamart. Prosesnya tidak lama dan banyak pilihan lokasi strategis.

“Proses awal menjadi mitra Alfamart ini cukup mudah. Hanya menghubungi bagian tenant Alfamart kemudian menentukan titik lokasi toko yang ingin kita tempati berjualan. Selain titik yang strategis juga biayanya cukup terjangkau,” ungkap Suwardi. (rif)

  • Bagikan