Bupati Takalar Angkat 10 Penjabat Kades Hasil Pemekaran

  • Bagikan

Takalar,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar mengangkat 10 penjabat (Pj) kepala desa (Kades) yang baru mekar. Penentuan 10 Pj tersebut hanya berselang tiga hari pasca Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) menyerahkan 10 kode desa yang baru mekar ke Bupati Takalar, Syamsari Kitta, di Jakarta.

Surat Keputusan (SK) 10 Pj desa baru dari Bupati Takalar tersebut, diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (DSPMD) Kabupaten Takalar, dr. Hj nilal Fauziah, M.Kes didampingi Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Takalar, Kamis (29/9/2022).

Kepala DSPMD menyampaikan selamat kepada seluruh Pj Kades hasil pemekaran. “Silahkan menjalankan tugas dengan baik, sesuai dengan ketentuan pelaksanaan pemerintahan desa yang definitif. 10 desa ini lahir pada hari ini dan merupakan amanah pemerintah pusat kepada Pemkab Takalar dalam hal memaksimalisasi pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

dr. Hj nilal Fauziah menimpali, hari ini adalah sejarah baru bagi pemerintahan. Bupati Takalar, kata dia, mempercayakan kepada semua Pj untuk segera menjalankan pemerintahan dan juga tidak melupakan sejarah yakni ada Desa induk yang telah melahirkan. Olehnya itu, koordinasi harus tetap berjalan dengan desa induknya.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) ini diwarnai rasa haru oleh para Pj Kades. Bahkan, ada Pj yang sampai menangis. Betapa tidak, defenitifnya 10 desa ini merupakan realisasi dari harapan besar masyarakat di desa baru, terlebih lagi Pj Kades ini adalah mereka yang ikut berjuang sampai dua tahun lebih hingga tiba pada definitifnya 10 desa baru di Takalar. 10 Pj desa mengucapkan terima kasihnya kepada  bupati atas amanah tersebut. (rif)

  • Bagikan